Dibuka oleh Menteri Agama, PPPK Kanwil Kemenag Jateng Ikuti Pembukaan Orientasi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (Humas) – Bertempat di ruang rapat PTSP, Kakanwil Kemenag Jateng bersama Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) secara virtual mengikuti kegiatan pembukaan orientasi PPPK yang diselenggarakan oleh Kemenag RI, Kamis (25/1/2024).

Kakanwil mengucapkan selamat kepada 36 PPPK optimalisasi yang kini bergabung menjadi keluarga besar ASN Kanwil Kemenag Jateng. Tambahan amunisi ini diharapkan menjadi penguat soliditas Kementerian Agama.

“Silakan ikuti kegiatan orientasi ini dengan baik, cepat menyesuaikan diri, jangan lelah untuk terus meningkatkan kemampuan diri,” kata Musta’in Ahmad.

Sementara dalam sambutannya Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas berpesan kepada ASN PPPK untuk menjunjung tinggi akhlak di atas ilmu yang dimiliki. Sebagaimana tujuan orientasi ini untuk membangun mental ASN yang diharapkan yakni mental melayani umat bukan minta dilayani.

“Adab, etika, akhlak, tata krama, itu harus lebih dulu dibanding ilmu. Dan yang kedua adalah tahu caranya berterimakasih,” pesan Gus Men.

Selanjutnya Gus Men mengajak ASN PPPK untuk tidak lupa berterimakasih kepada orangtua atas capaian yang diraih.

“Berterimakasihlah secara sungguh-sungguh, berterimakasihlah yang sama antara hati, kata dan perbuatan, kepada Tuhan, orang tua dan Presiden yang telah memberikan kesempatan,” pungkasnya. (bel)