Gelaran Peringatan Isra Mi’raj SMP N 33 Semarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Rabu (23/02/2023), SMP Negeri 33 Semarang menggelar Peringatan Isra Mi’raj di aula sekolah.

Kegiatan ini diikuti oleh para guru, pegawai dan peserta didik muslim SMP N 33 Semarang.

Untuk meramaikan acara PHBI ini, Kepala sekolah dan Tim Imtaq menyusun konsep kegiatan sederhana tetapi penuh hikmah terutama kepada peserta didik.

Dalam peringatan tersebut, siswa-siswi diberikan kesempatan untuk tampil dan memimpin kegiatan. Hal ini dimaksudkan untuk melatih mental mereka, dan memotivasi peserta didik lainnya.

Acara dimulai setelah istirahat pertama, yang disemarakkan dengan lantunan ayat suci Alquran dan sholawat oleh siswa-siswi SMP N 33 Semarang.

Kegiatan dibuka oleh Isnaena Zaenab selaku Kepala Sekolah. Dalam sambutannya ia menyampaikan harapan dengan adanya peringatan Isra Mi’raj akan meningkatkan keimanan dan ketakwaan peserta didik. “Acara peringatan Isra Mi’raj kita adakan guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT,” tuturnya.

“Dengan kuasa dan kebesaranNya, melalui peristiwa Isra Mi’raj yang dilaksanakan Rasulullah Muhammad SAW, semua umat muslim diwajibkan untuk menjaga salat 5 waktu, tidak ada pengecualian, termasuk siswa–siswi SMP N 33 Semarang,” imbuhnya.

Menurutnya pula, tujuan lain dari peringatan Isra Mi’raj untuk memupuk rasa cinta kepada Allah SWT, Rasulullah SAW, dan Islam.

Isnaena Zaenab pun berucap syukur atas suksesnya peringatan Isra Mi’raj di sekolahnya. Ia juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berperan serta dalam kegiatan tersebut. “Alhamdulillah bahwasannya semua terlaksana atas izin Allah SWT, dengan doa, bantuan, kerjasama, serta peran semua pihak. Semoga kegiatan ini membawa manfaat dan keberkahan dunia-akhirat,” ungkapnya.

Sebelum menginjak acara inti, peserta kegiatan membaca asmaul husna, istoghosah dan asroqol secara bersama-dama.

Pada penghujung acara, Kyai Mu’arifin didapuk untuk menyampaikan tausiyah kepada peserta didik dengan tema Menjaga Salat 5 Waktu. “Jika kita ingin diberi keselamatan dan kemudahan di dunia maupun di akhirat, maka jagalah salat 5 waktu kita,” pesannya.

Selepas kegiatan, para peserta melaksanakan pembiasaan salat dzuhur berjamaah dan murojaah juz 30 bersama, dan ditutup dengan doa.(GPAI SMPN33,NBA/bd)