081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Gelaran Peringatan Nuzulul Quran di SMA N 2 Semarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Peringatan nuzulul quran di SMA N 2 Semarang diisi dengan kegiatan positif. Adanya peringatan ini diharapkan menjadi pengingat umat Islam agar lebih cinta Al Quran. Kegiatan Nuzulul Quran diadakan oleh Rohis SMA N Semarang di Masjid Al Hidayah SMA N 2 Semarang, pada Senin (25/4/2022) dan dimulai pukul 16.00 waktu setempat.

Kegiatan nuzulul quran diadakan sebagai bentuk peningkatan keimanan di bulan Ramadhan, mengingat masih dalam masa pandemi, kegiatan Rohis menjadi terbatas, bahkan sebagian besar dilaksanakan secara offline. Begitu menurut penuturan Kepala Sekolah.

Kegiatan nuzulul quran tahun ini, mengangkat tema “Tingkatkan Iman di Bulan Penuh Ampunan”. Kegiatan diawali dengan khataman Alquran, dilanjutkan dengan mauidhoh hasanah oleh H.M. Faojin Pengawas Pendidikan Agama Islam (PAI) Kantor Kementerian Agama Kota Semarang.

Dalam tausiyahnya, H.M. Faozin mengatakan Alquran sebagai pedoman hidup. “Alquran ditrurunkan sebagai pedoman umat Nabi Muhammad SAW. Apabila pedoman tidak dijadikan sebagai acuan maka akan tersesat,” tuturnya.

Pada peringatan nuzulul quran ini juga diadakan penyampaian santunan kepada anak yatim, dan shalat tarawih bersama.

Peringatan nuzulul quran di SMA N 2 Semarang diikuti secara virtual oleh siswa-siswi muslim melalui zoom meeting, sedangkan secara langsung hanya diikuti oleh Rohis SMA N 2 Semarang sejumlah 15 anak.(Faojin/NBA/bd)