081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Gelaran Upacara Peringatan Harsak Pancasila MIN Kota Semarang Tahun 2024

Kota Semarang (Humas) – MIN Kota Semarang sukses menggelar upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman Madrasah, diikuti seluruh siswa berjumlah sekitar 550 anak, serta seluruh guru dan karyawan sejumlah kurang lebih 30 orang, Selasa (1/10/2024).

Bertindak sebagai inspektur upacara Nadzib, Kepala MIN Kota Semarang. Amanat yang disampaikannya cukup menggugah semangat nasionalisme peserta. Ia menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Pancasila adalah ideologi bangsa kita. Dengan memahami dan mengamalkan nilai-nilainya, kita dapat membangun Indonesia yang lebih baik,” tegasnya.

Nadzib juga memberikan apresiasi kepada siswa yang telah berprestasi dalam berbagai lomba. “Prestasi yang kalian raih adalah hasil dari kerja keras dan semangat yang tinggi. Saya berharap, kalian bisa terus berprestasi dan mengharumkan nama MIN Kota Semarang,” ujarnya sembari menyerahkan penghargaan.

Dalam upacara, tim paduan suara membawakan lagu-lagu nasional, sehingga semakin membangkitkan rasa nasionalisme. Petugas upacara yang terdiri dari gabungan siswa kelas 6 juga tampil dengan sangat baik.

Seluruh peserta upacara mengikuti dengan penuh khitmat, ni menunjukkan bahwa nilai-nilai Pancasila, salah satunya kedisiplinan dan nasionalisme, telah tertanam dengan baik kepada para siswa, guru, dan tenaga kependidikan MIN Kota Semarang. (Fw/Nba/bel)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content