Good Job! Medali Emas Diraih Siswa MTsN 2 Banjarnegara Dalam Event Cerdas Nusantara

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Sebuah event kompetisi online yang kembali diikuti oleh siswa MTsN 2 Banjarnegara bidang mata pelajaran Bahasa Inggris yang diadakan oleh Event Cerdas Nusantara. Ajang yang mengambil tema Indonesian Student Competition ini diselenggarakan secara nasional.

Dalam ajang ini kontingen dari MTsN 2 Banjarnegara mendapatkan medali emas, medali tersebut diperoleh oleh Fasa Wahyuningrum dan Allicia Adelia Putri. Hal ini tentunya sangat disyukuri oleh siswa-siswa peserta dan pembimbing yang setiap pekannya terus dan tak lelah mengikuti kompetisi online dari berbagai event yang ada.

Salah satu siswa peraih medali emas, yaitu Fasa Wahyuningrum yang juga siswa kelas VIII mengungkapkan bahwa sekarang ia sudah terbiasa mengikuti olimpiade berbasis online.

“Alhamdulillah bias menyumbangkan emas, dan saya sekarang saya sudah terbiasa mengikuti berbagai kompetisi, termasuk mata pelajaran Bahasa Inggris ini,” Jelas Fasa saat ditemui disela-sela istirahat, Selasa (20/09).

Imelda Septianawati selaku pembimbing siswa berprestasi mata pelajaran Bahasa Inggris, mengungkapkan bahwa ia bersyukur siswa-siswanya bimbingannya sudah sangat mandiri dan terampil dalam melakukan pendaftaran.

“Alhamdulillah, hasilnya tidak mengecewakan. Bersyukur anak-anak ini juga sudah sangat mandiri dan sudah terbiasa dalam bersaing. Awal-awal ikut serta mereka harus dibimbing dalam mendaftar dan sekarang mereka sudah bisa melakukannya sendiri,” jelas guru bahasa Inggris yang akrab disapa bu Imel ini.

Imelda juga menambahkan bahwa banyak siswa yang masih baru dalam mengikut event-event yang ada karena memang masih kelas VII, namun itu bukan sebuah halangan.

Selaras dengan apa yang disampaikan Imelda, Wangid Sunandar selaku wakil kepala urusan kurikulum mengungkapkan rasa syukurnya.

“Tentunya sangat bersyukur ya mendapatkan medali emas, setiap minggu kita dapat menambah koleksi medal. Saya yakin, siswa MTsN 2 Banjarnegara akan merasakan manfaat dari perjuangan mereka selama ini. Semoga, prestasi peserta ini akan terus meningkat,” pungkasnya. (ib/rf)