GPAI Diimbau Sebarkan Ajaran Rahmatan Lil ‘Alamin

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Ada beberapa pesan yang disampaikan oleh Mukhlis Abdillah, Kakankemenag Kota Semarang, kepada GPAI, dalam acara Bimtek Penyusunan Soal dan Pelantikan Pengurus KKG PAI masa bakti 2023-2026, yang digelar di SDN Karanganyar Gunung 02, Rabu (11/1/2023).

Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan pesan agar KKG PAI menjadi organisasi yang tetap terjaga profesionalitasnya, dan menjadi wadah pengembangan kompetensi GPAI. Ia juga berharap, KKG PAI jaga sinergitas dengan Kemenag Kota Semarang.

Tak hanya KKG PAI yang diimbau jaga profesionalitasnya, GPAI pun diimbau profesional dalam menjalankan tugas, dan terus meningkatkan kompetensi.

Pada bagian lain, Mukhlis Abdillah juga mengingatkan agar GPAI menjadi insan yang moderat. “Tak bosan-bosannya saya mengingatkan kembali bahwa GPAI memiliki peran penting terwujudnya kerukunan umat beragama,” tutur Mukhlis Abdillah.

Menurutnya, GPAI harus bisa menjadi teladan dalam pengimplementasian moderasi beragama. “GPAI harus menjadi contoh atau prototipe akan insan yang moderat, menyebarkan ajaran Islam yang rahmatan lil ‘alamin, dengan   menjadikan diri sebagai uswatun hasanah,” imbaunya. Selain Kakankemenag Kota Semarang, Pengawas PAI, Sadi, pada kegiatan itu juga memberikan pembinaan kepada GPAI.(Wakidi/NBA/bd)