GPAI Diimbau Terus Tingkatkan Kompetensi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Mukhlis Abdillah, Kepala Kankemenag Kota Semarang, memberikan pembinaan kepada GPAI dalam kegiatan Bimtek Penyusunan Soal dan Pelantikan Pengurus KKG PAI Kota Semarang masa bakti 2023-2026, yang digelar di SDN Karanganyar Gunung 02, Rabu (11/1/2023).

Dalam kesempatan tersebut, salah satu pesan yang disampaikan Kakankemenag Kota Semarang yaitu, GPAI harus profesional dan terus meningkatkan kompetensinya. “GPAI harus bertekad untuk meningkatkan kemampuan diri. Guru profesional itu harus menguasai metodologi dan memahami karakteristik         masing-masing siswa, sehingga dapat mengusahakan hasil yang optimal,” pesannya.

Ia juga berpesan agar GPAI dalam menjalankan tusinya dilandasi dengan keikhlasan. “GPAI semestinya mengerjakan tugas pokok dan fungsinya dengan sepenuh hati, dilengkapi dengan administrasi sebagai bukti fisik kebenaran pelaksanaan tugasnya,” tuturnya.

“Semoga semua GPAI di Kota Semarang bisa bekerja dengan profesional, dan tidak melakukan pelanggaran, sehingga menghasilkan outcome siswa yang salih dan salihah. GPAI harus bisa mempertanggungjawabkan tugas dan kompensasi yang  diterimanya,” imbuhnya.

Menurutnya, untuk mendukung profesionalitas guru, KKG PAI harus menjadi organisasi yang profesional pula.

Pesan lain yang turut disampaikannya pada kegiatan tersebut adalah imbauan tetap terjaganya sinergitas antara Kemenag dan KKG PAI.

Selain itu, ia juga mengingatkan agar GPAI menjadi insan yang moderat.

Pada kesempatan itu, Sadi, Pengawas PAI Kankemenag Kota Semarang juga memberikan pembinaan kepada GPAI.(Wakidi/NBA/bd