081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Guru PAI, sebagai Garda Terdepan Dalam Tugas Mendidik dan Mengawal Peserta Didik

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KOTA PEKALONGAN – Kepala Kankemenag Kota Pekalongan, H. Kasiman Mahmud Desky, M.Ag memberikan sambutan sekaligus pembinaan pada 30 Guru PAI Kota Pekalongan dalam kegiatan Sosialisasi Kurikulum Merdeka Seksi Pendidikan Agama Islam Kakemenag Kota Pekalongan. Bertempat di Hotel Namira Pekalongan. (Rabu, 15 Maret 2023).

Disampaikan oleh Kakankemenag kebijakan-kebijakan Kemenag RI  terkait implementasi kurikulum merdeka. Kasiman berharap agar sosialisasi Implementasi Kurikulum merdeka ini sesuai dengan tujuannya agar pemangku kepentingan dapat memahami latar belakang, filosofi, karakteristik, dan isi kebijakan kurikulum merdeka.

“Kurikulum merdeka ini merupakan kelanjutan dari arah pengembangan kurikulum sebelumnya, yaitu holistic, berbasis kompetensi bukan kontern serta kontekstualisasi dan personalisasi,” kata Kasiman.

Dalam kesempatan itu Kakankemenag juga menyampaikan tentang enam dukungan atau strategi Kemendikbudristek untuk implementasi Kurikulum Merdeka dan beberapa kebijakan lainnya agar kemudian dapat menjadi refleksi dan merancang tindak lanjut atau mitigasi

Dalam akhir arahannya Kasiman berpesan kepada para Guru PAI, sebagai garda terdepan dalam tugas mendidik dan mengawal peserta didik agar tetap memiliki aqidah yang baik dan benar sesuai dengan ajaran agama Islam, maka kami berharap para Guru PAI dapat menjadi terdepan dalam moderasi beragama. (Ant/bd).