Guru Pendidikan Agama Diimbau Gelorakan Moderasi Beragama

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Semarang (Humas) –Ahmad Farid selaku Kakankemenag Kota Semarang menyampaikan pesan kepada Guru Pendidikan Agama di wilayah kerjanya agar menjadi insan yang moderat.

Hal ini disampaikannya pada saat menyerahkan SK Pengurus Kelompok Kerja Guru (KKG) dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Agama Kota Semarang yang dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan apel pagi yang digelar di halaman kantor, Senin (16/10/2023).

“KKG dan MGMP Pendidikan Agama diharapkan bisa menjaga kebersamaan dan menggelorakan moderasi kepada peserta didik dan juga masyarakat, karena KKG dan MGMP Pendidikan Agama beranggotakan guru-guru pendidikan lintas agama,” tutur Farid.

Pada kesempatan itu pula, Ahmad Farid mengimbau agar Guru Pendidikan Agama (GPA), berkomitmen untuk mendukung program kerja Kementerian Agama, sekalipun berstatus sebagai guru Diknas. “Pendidikan Agama leading sectornya  adalah Kementerian Agama, oleh karenanya, sudah selayaknya semua Guru Pendidikan Agama tunduk pada ketentuan-ketentuan yang telah ditetapkan oleh Kementerian Agama, terus meningkatkan kompetensinya, dan mendukung program-program kerja Kementerian Agama, seperti Penguatan Moderasi Beragama,” sambungnya.

Selain itu, Kakankemenag Kota Semarang berharap, GPA bisa menjadi teladan insan yang moderat.

Pada bagian lain, Ahmad Farid juga menyerahkan sertifikat halal Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) kepada 3 pelaku usaha di Kota Semarang.

Dalam kesempatan itu pula, Kakankemenag Kota Semarang menginformasikan beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2023.(Arya/Nba/bd)