H. Salamun Pengawas PAI Memotivasi Lulusan SD Mutual Kota Magelang Saat Wisuda & Pelepasan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Wisuda dan Pelepasan siswa kelas VI SD Muhammadiyah 1 Alternatif (SD Mutual) Kota Magelang bertabur prestasi. Dalam kegiatan yang di gelar di Hotel Artos Magelang (Rabu, 7/6) tersebut, juga menjadi ajang apresiasi bagi para lulusan dengan nilai terbaik.

Tiga nilai rata-rata terbaik diraih oleh, Amira Tsaqif Nurhawi Al Bahirah. Siswa ini menjadi lulusan dengan nilai sempurna mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, SBdP, dan PPKn.

Penghargaan atas prestasinya ini diberikan langsung oleh Kepala SD Muhammadiyah 1 Alternatif Kota Magelang, Luqman Novianto, M.S.I.

Ketika menyampaikan sambutannya Luqman Novianto mengatakan bahwa semua anak didiknya berprestasi. Mereka memiliki kelebihan dan kemampuan yang berbeda. Kelulusan yang mereka capai saat ini menjadi salah satu dari prestasi yang membanggakan.

Mantan Kepala Sekolah  dua periode di SD Muhammadiyah 1 Alternatif yang kini menjadi Pengawas PAI Kemenag Kota  Magelang H. Salamun, S.Ag. M.Pd.I, berkesempatan pula memotivasi kepada seluruh lulusan.

“Tetaplah bersemangat meraih cita cita. Selamat atas kelulusan para wisudawan kelas 6,” ujar Salamun.

  1. Salamun, S.Ag. M.Pd.I, kini juga tengah menjabat sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Magelang Periode Muktamar 48. Lulusan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga ini juga berpesan untuk tetap istiqomah dengan kebiasaan-kebiasan baik yang diajarkan guru selama ini.

“Jangan tinggalkan salat, tetaplah dekat dengan Allah. Patuh dan taat selalu kepada orang tua. Karena keridhaan Allah, berada di keridhaan orang tua kalian,” pesannya.

Dibuka dengan tarian tradisional oleh siswa kelas 6, kegiatan wisuda dan pelepasan Siswa Kelas 6 berlangsung dengan khidmat dan semarak. Sementara para lulusan dari masing-masing kelaspun menampilkan seni kreatifitasnya. Semua tampilan berhasil memukau dan membuat para undangan kagum.

Hadir pula dalam acara ini Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Magelang H. Rifki Muhammad, PhD. Ia mengapresiasi atas capaian prestasi yang diraih SD Muhammadiyah 1 Alternatif Kota Magelang. (Salamun/Hari/rf).