Habib Luthfi Jelaskan Alasan Prabowo Jadi Ketua Panitia Muktamar Sufi 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Foto: Screenshot YouTube World Sufi Assembly

KOTA PEKALONGAN (Humas) — Habib Muhammad Luthfi bin Yahya atau Habib Luthfi menjelaskan alasan ditunjuknya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebagai Ketua Panitia Pusat Muktamar Sufi Internasional 2023. Penunjukan ini berkaitan dengan acara Multaqo Sufi Internasional yang akan digelar pada Selasa, 29 Agustus 2023.
Kesepakatan Al Ulama Tasawuf ini dibacakan langsung oleh Habib Luthfi dalam acara The International Sufi Conference, Selasa (29/8/2023).

“Al Ulama Tasawuf Il Alami telah memberikan kepercayaan kepada Pemerintah Republik Indonesia dan para ulamanya, dari itu terbentuklah kepanitiaan sepakat terpilih, ketua umum adalah Bapak Menteri Pertahanan Republik Indonesia Bapak Prabowo Subianto beserta jajaran kepanitiaannya,” kata Habib Luthfi saat pembukaan Multaqo Sufi Al-Alami Il seperti disiarkan YouTube World Sufi Assembly.

Habib Luthfi menyampaikan penunjukan Menteri Pertahanan Prabowo bukan sesuatu yang baru. Dia menyebut Menteri Pertahanan sebelumnya, Jenderal Ryamizard Ryacudu, juga pernah menjadi ketua umum pada World Sufi Assembly yang lalu.

“Bekerja sama dengan pemerintah melalui Departemen Pertahanan bukan suatu hal yang baru. Dari semenjak Menteri Pertahanan Bapak Jenderal Ryamizard Ryacudu pada waktu yang lalu dan dilanjutkan Bapak Menteri Pertahanan sekarang, Bapak Letnan Jenderal Prabowo Subianto,” ucapnya.

Dia menekankan penunjukan ini sebagai langkah untuk memperkokoh pertahanan dan ketahanan nasional.

“Semuanya tidak lain untuk menunjukkan bahwa pemerintah, ulama, TNI, Polri, tidak bisa dipisah-pisahkan, dari itu akan menambah memperkokoh pertahanan dan ketahanan nasional,” ujar dia.(matius alfons hutajulu/fzn/bd)