Hadiri Pangajian, Kapala Kantor Membaur dengan Forkompimda Kota Magelang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang (Humas) – Menyatu dengan Forkompimda Kota Magelang lainya, Kepala Kantor menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 H di GOR Samapta Kecamatan Magelang Utara, Selasa (10/10/2023).

Peringatan Maulid Nabi merupakan wujud rasa cinta kepada Rasulullah Muhammad SAW. Juga merupakan ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW. Khususnya untuk sebagian umat Islam di Indonesia, telah menjadi tradisi yang dilestarikan baik oleh masyarakat maupun instansi pemerintahan.

Dari tahun ke tahun Pemerintah Kota Magelang selalu menggelar peringatan maulid Nabi untuk masyarakatnya. Di tahun ini terasa istemewa karena dilangsungkan selama dua hari.

Digelar pula berbagai ajang kompetensi seperti Festival Shalawat, Lomba Mewarnai dan Menggambar antar pelajar se-Kota Magelang, pengajian, serta berpartisipasinya 60 pelaku UMKM yang menjajakan beragam lapak produk kreatif dan kuliner.

Hari ini diselenggarakan pengajian dengan penceramah Katib ‘Aam PBNU KH. Akhmad Said Asrori atau lebih familier disapa Gus Said. Dalam tausiyahnya, Gus Said mengupas tuntas hikam dibalik  mencintai Rosululloh Muhammad SAW.

Disamping itu Gus Said mengajak pula kepada seluruh umat untuk meneladani segala ucapan dan perbuatan Nabi Muhammad SAW sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari. Ia juga mengingatkan untuk tetap menjaga kerukunan dan persatuan bangsa mengingat tak lama lagi akan digelar pesta demokrasi.

Ditemui disela-sela kegiatannya mengukuti pengajian, Kepala Kemenag Kota Magelang menyatakan kesyukuran atas berlangsungnya peringatan maulid nabi ini.

”Insya Alloh, kita setiap muslim yang mencintai Rosululloh dengan ikhlas setidaknya akan mendapatkan empat keberkahan. Yakni memperoleh pahala, ketenteraman dalam hidup, diberikan kesembuhan segala penyakit, dan juga keberuntungan di dunia dan Akhirat,” ujar Sofia Nur. (HS/bel)