Hadiri Pelantikan BKM, Kakankemenag Pekalongan Dorong Masjid Dirikan Lumbung Pangan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN, (HUMAS) — Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan,  Imam Tobroni menghadri pelantikan pengurus dan serahkan SK pengurus Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) se Kecamatan Kesesi, Jum’at (06/10/2023) di Aula Masjid Roudlotul Hidayah, Desa Krandon Kecamatan Kesesi

Penyerahan SK Pengurus BKM dilakukan bersamaan dengan kegiatan JiMaT (Jejaring Aspirasi Umat) dan pentasarufan zakat profesi dari UPZ Kankemenag Kabupaten Pekalongan

Dalam sambutannya Kakankemenag, Imam Tobroni mengatakan pentingnya peran masjid untuk pembinaan umat, masjid tidak hanya digunakan untuk ibadah ritual saja, tapi untuk ibadah ibadah sosial lainya, ada masjid bisa mendirikan lumbung pangan masjid, ada masjid dengan program zakat, infak sedekahnya mampu memberikan perlindungan bagi jamaahnya dari kekurangan atau kemiskinan, maka perlu dilakukan pembentukan pengurus Badan Kesejahteraan Masjid, harapanya dengan BKM ini akan mampu memberikan kemakmuran bagi Masjid dan jamaahnya.

“Pembentukan ini atas dasar taqwa dalam rangka meningkatkan manajemen BKM baik tingkat provinsi, kabupaten hingga tingkat kecamatan dan desa,” ucapnya.

Lebih lanjut Kakankemenag mengatakan tujuan dibentuknya BKM adalah untuk meningkatkan kesejahteraan, pemeliharan dan manajemen setiap kemasjidatan. Semoga semua pengurus yang diberikan amanah dapat melaksanakan tugas dengan baik dan lancar,” ucapnya. (MTb/bd)