Halaqah Ulama MUI Jateng, Siapkan Generasi Emas Tahun 2045

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (Humas) – Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Tengah menggelar Halal Bi Halal dan Halaqah Ulama Tahun 2024 di Hotel Pandanaran Semarang, dengan tema Peran Pendidikan Keagamaan dalam Menyiapkan Generasi Tangguh Indonesia Emas Tahun 2045.

Kegiatan digelar oleh MUI Jateng bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kemenag RI dan dibuka secara resmi oleh Penjabat Gubernur Jateng Nana Sudjana pada Jum’at (3/5/2024).

Ketua Umum MUI Jateng KH Ahmad Darodji mewakili umat Islam Jateng mengapresiasi jalinan silaturahmi yang dibangun dan berjalan baik dan menyampaikan masih ada waktu 20 tahun lagi bagi bangsa Indonesia untuk menyiapkan generasi penerus emas 2045.

Sementara dalam sambutannya Pj. Gubernur menyatakan dua hal yang perlu di wacanakan ke depan sebagai harapan bangsa Indonesia.

“Dua hal tersebut yang pertama, proyeksi Indonesia akan menjadi salah satu dari lima kekuatan ekonomi di dunia dan yang kedua, bahwa kita akan mendapatkan bonus demografi yaitu jumlah penduduk di kelompok usia produktif jumlahnya lebih banyak dibandingkan penduduk non-produktif,“ jelasnya.

Menurutnya kita harus berkontribusi sesuai dengan peran yang kita miliki, tentunya bagi MUI bagaimana menyiapkan generasi muda Islam melalui pendidikan spiritual religiusitas menuju generasi emas 2045.

Di tempat yang sama Kakanwil Kemenag Prov. Jateng Musta’in Ahmad yang hadir mendampingi Pj Gubernur menyatakan siap mendukung tema Halal Bihalal kali ini untuk mewujudkan generasi tangguh melalui peran pendidikan keagamaan. (RK)