Hari Pahlawan Jadi Refleksi Semangat Juang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kendal – Peringatan Hari Pahlawan ke-77 tahun 2022 yang jatuh pada tanggal 10 November, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal gelar upacara bendera diikuti seluruh ASN di lingkungan kerjanya, Kamis (10/11).

Sesuai dengan Surat Edaran Sekretaris Jenderal Kemenag RI nomor 32/2022, yang mewajibkan pelaksanaan upacara bendera, sejak pukul 07.30 WIB ASN Kemenag Kendal telah berbaris rapih mengenakan seragam batik dengan khidmat mengikuti upacara bendera. Dengan pembina upacara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal, peserta tampak mengikuti dengan tertib jalannya pengibaran bendera merah putih hingga selesai.

Pembacaan pesan-pesan pahlawan turut menjadi refleksi semangat juang yang kini ditopang setiap generasi muda untuk membangun negeri tercintanya. Dimana generasi masa kini masih membutuhkan pemahaman hingga penghayatan untuk dapat merefleksikan nilai-nilai perjuangan para pahlawan dalam kehidupannya.

Sebagaimana disampaiakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal tema peringatan Hari Pahlawan tahun 2022 kali ini adalah “Pahlawanku Teladanku” yang bermakna teladan dari para Pahlawan Bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat di peringatan Hari Pahlawan tahun ini.

“Mari kita jadikan momentum peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Mengisi kemerdekaan dengan menjadi pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar. Jadikanlah semangat dan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langakah hidup dan kehidupan kita bersama,” tutur Mahrus.

Dengan memacu diri dan memberikan semangat kepada yang lain, Kakan Kemenag Kendal mengajak seluruh ASN untuk menjadi abdi negara yang baik dan melaksanakan layanan publik yang menyenangkan bagi masyarakat.

“Peringatan Hari Pahlawan adalah momen yang tepat untuk instropeksi diri dan merenungkan nilai-nilai yang diwarisi oleh para pejuang bangsa untuk ditiru. Sebagai ASN, sikap pahlawan yang harus dicontoh adalah keikhlasan, integritas dalam melaksanakan tugas, tingkatkan kinerja dan selalu ingat tujuan kita sebagai ASN adalah berkontribusi memajukan negara,” pungkasnya. (bel/rf)