Berikan Amanat Upacara Harwan, Kakankemenag Imbau ASN Kemenag Bisa Beri Manfaat untuk Sesama

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Pahlawan adalah orang yang membawa manfaat untuk orang lain. Hal inilah yang perlu dilakukan oleh ASN Kemenag Rembang dalam memaknai arti pahlawan saat ini.

Hal ini dikemukakan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang, H. M. Fatah saat memberikan amanat upacara peringatan Hari Pahlawan pada Kamis, 10/11/2022 di halaman aula PLHUT Kemenag Rembang.

“Pahlawan adalah orang yang sudah selesai dalam menyikapi dirinya sendiri. Kemudian bisa memberikan manfaat kepada orang lain. Lantas kapan kita selesai dengan diri sendiri? Kita harus berproses hingga tidak bermasalah dengan diri sendiri dan bisa memberikan maslahat kepada orang lain,” kata Fatah di hadapan para peserta upacara.

Upacara ini digelar denagn melibatkan seluruh ASN dan karyawan Kemenag Rembang. Fatah menyampaikan terima kasih atas partisipasi peserta dan petugas upacara yang telah menjalankan tugas dan mengikuti upacara dengna khidmat. “Kami sampaikan terima kasih kepada seluruh peserta dan para petugas,” ujarnya.

Hari Pahlawan ke-77 ini bertemakan Pahlawanku Teladanku. Sebagaimana yang dikemukakan oleh Menteri Agama RI dalam amanatnya.

Dalam meneladani pahalwan pendahulu, Menteri Agama RI mengajak seluruh ASN Kementerian Agama, untuk terus memberi yang terbaik, melahirkan inovasi-inovasi yang akan mendorong pembangunan lebih kencang.

ASN Kemenag diminta untuk bertransformasi menjadi abdi negara yang amanah dan profesional, menempatkan Kementerian Agama sebagai rumah pengabdian. Jika para pahlawan dahulu mengorbankan nyawa demi perjuangan kemerdekaan, mari hari ini kita mengorbankan waktu dan fikiran untuk kemajuan pembangunan. — iq/bd