Hasil Kelulusan Siswa Diserahkan ke Orang Tua

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Pekalongan-Pembelajaran siswa-siswi kelas IX Tahun Pelajaran 2021/2022 MTs. Negeri 1 Pekalongan telah berakhir. Serangkaian ujian untuk menentukan kelulusan telah ditempuh. Kini tiba saatnya memetik hasil kerja keras selama belajar di Madrasah. (Rabu, 15/06/2022).

Pengumuman kelulusan di MTs. N 1 Pekalongan dilaksanakan di ruang kelas masing-masing, berdasarkan rapat madrasah hari Selasa, 14 Juni 2022 tentang kelulusan peserta didik kelas IX tahun pelajaran 2021/2022 MTs N 1 Pekalongan yang terdiri dari 182 orang  sudah memenuhi kriteria kelulusan dan dinyatakan lulus 100 %.

MTs. N 1 Pekalongan melarang siswa untuk masuk ke sekolah pada saat pengumuman kelulusan karena akan diserahkan kepada orang tua atau wali murid pada pukul 17.00 WIB sesuai surat edaran dari Kanwil. Kemenag. Jawa Tengah dan juga adanya himbauan dari kepolisian setempat bahwa siswa tidak boleh keluar rumah dan tidak boleh konvoi pada waktu pengumuman.  Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi terjadinya konvoi atau corat-coret baju seragam yang kerap dilakukan siswa sekolah untuk merayakan kelulusan.

Di salah satu ruang kelas orang tua siswa Susi Ida Hartini orang tua dari Firman Hidayat kelas 9B  mengungkapkan rasa syukur dan bahagianya karena putranya telah lulus.

“Alhamdulillah, dari hasil pengumuman anak kami lulus, semoga Bapak dan Ibu guru semua akan memaafkan dan mendoakan anak kami menjadi anak yang sholeh dan akan lebih bersemangat untuk menuntut ilmu ketingkat yang lebih tinggi, kepada Bapak ibu guru kami ucapkan terimakasih.” ungkapnya. (IY-US/Ant/rf).