Hebat, Peserta Didik MAN 2 Banjarnegara Banjir Penghargaan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Sebanyak 16 peserta  didik MAN 2 Banjarnegara mendapat penghargaan  prestasi yang sangat membanggakan dalam bidang KSM, Madrasah Fest, O2SN dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, (1/8).

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama, Karsono menyampaikan bahwa Banjarnegara merupakan salah satu kabupaten yang sangat berprestasi di tingkat Kanwil Jawa Tengah. Terbukti dengan banyak madrasah yang berhasil menghantarkan anak didiknya baik di tingkat provinsi maupun nasional.

“Alhamdulillah prestasi ini tidak terlepas dari usaha kepala madrasah, guru maupun peserta yang mau berjuang dalam mencapai mimpi-mimpinya. Untuk ke depan kita  harus bisa mengembangkan pendidikan secara inklusif dan mengikuti globalisasi, jangan hanya menjadi slogan belaka di madrasah masing-masing,” terang Karsono.

Dalam acara tersebut, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Karyono  mengatakan bahwa baru saat ini Kemenag dapat memberikan penghargaan kepada siswa yang berprestasi  baik tingkat MI/SD, MTS/SMP maupun MA/SMA, meskipun kegiatan tersebut sudah berlangsung cukup lama. “Mohon maaf penghargaan baru dapat kita berikan saat ini, melihat padatnya jadwal kegiatan kita semua. Tapi itu tidak mengurangi rasa bahagia dan bersyukur kita,” ucapnya.

Lili Maenani, Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan MAN 2 Banjarnegara, menyebutkan bahwa  prestasi yang dicapai anak-anaknya sangat hebat dan membanggakan. “Ada 8 anak yang mendapat kejuaraan di ajang KSM untuk mapel Ekonomi juara 1, Kimia juara 1 dan 3, Matematika juara 3, Geografi juara 3 dan 5, Fisika  juara 2, Biologi juara 4. Sedangkan pada kegiatan Madrasah Fest  ada 4 anak  memperoleh juara dan pada kegiatan O2SN ada 4 anak juga. Semoga ini menjadi  motivasi buat siswa lain untuk bisa berprestasi juga,” papar Lili.

Hal tersebut senada dengan pernyataan Ridlo Pramono selaku Kepala Madrasah. “Semoga menginspirasi yang lainnya dan untuk anak-anak yang lolos KSMK dapat berprestasi lagi sampai pada tingkat Nasional pada 5 Agustus hari Sabtu besok,” tutup Ridlo (tn/ta/rf)