IGRA Kabupaten Pekalongan Adakan Bakti Sosial

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Pekalongan – Ikatan Guru Raudlatul Athfal (IGRA) Kabupaten Pekalongan mengadakan bakti sosial penyerahan hewan kurban dan penyembelihan hewan berkenaan dengan Hari Raya Idul Adha 1443 H/2022 M. (Selasa,12 Juli 2022).

Kepala Kankemenag Kab.Pekalongan, Drs. H. Sukarno, M.M bersama Kasi Penma, Drs. H. Busaeri, M.H dan Kapokjawas Madrasah, Drs. H. Muslimin, M.Pd.I didampingi Ketua IGRA, Hj. Siti Wasiqoh,M.Pd, ikut serta hadir menyaksikan penyerahan hewan kurban sekaligus prosesi penyembelihannya.

Dalam sambutan, arahan serta pembinaannya, H.Sukarno sangat mengapresiasi atas pelaksanaan program kegiatan Bakti Sosial yang dilaksanakan oleh IGRA Kab.Pekalongan tersebut, dan berharap kepada segenap Pokjawas, Pengurus IGRA serta guru RA Muslimat NU Yosorejo Petungkriyono Kab. Pekalongan, melalui moment Idul Adha 1443 H ini untuk dapat terus ditumbuhkembangkan jiwa sosial, rasa solidaritas dan rasa kemanusiaan kepada sesama serta dari kegiatan ini dapat juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas pembelajaran di RA Muslimat NU Yosorejo melalui pemberian pengalaman belajar langsung bagi siswa sejak di tingkat RA khususnya berkenaan dengan praktek penyembelihan hewan kurban.

Sementara itu dalam laporannya, ketua IGRA yang sekaligus sebagai ketua panitia, Hj.Siti Wasiqoh menyampaikan kegiatan tersebut merupakan salah satu program kerja rutin tahunan IGRA Kabupaten Pekalongan dimana tahun ini dilaksanakan di RA Muslimat NU Petungkriyono Kabupaten Pekalongan.

Mengenai kegiatan ini, IGRA berupaya untuk menumbuhkan rasa kepercayaan terhadap eksistensi IGRA dalam bersosialisasi dengan masyarakat serta membangkitkan semangat untuk berbagi hingga terbentuk jiwa sosial pada setiap diri anggota IGRA.

“Momentum Hari Raya Idul Adha menjadi salah satu kesempatan yang tepat untuk berbagi, karena dalam ajaran islam sendiri disunnahkan untuk menyembelih hewan qurban dan membagikannya kepada yang tidak mampu dan kami pun pada tahun ini menyalurkan ke suatu daerah masyarakat sekitar RA Muslimat NU Yosorejo Petungkriyono,” jelas Wasiqoh.

Bekerja sama dengan Muslimat NU Kecamatan Petungkriyono Kabupaten Pekalongan, IGRA melakukan penyembelihan hewan qurban dan pemotongan daging hewan qurban sebanyak dua ekor kambing serta membagikan daging tersebut kepada masyarakat setempat. Dalam kesempatan itu juga diberikan secara simbolis seperangkat alat belajar bagi siswa RA Muslimat NU Yosorejo Petungkriyono.

“Melalui kegiatan ini diharapkan terjalin silaturahim antara IGRA dengan masyarakat sekitar RA Muslimat NU Yosorejo dan menjadi awal yang baik agar kedepannya bisa bekerja sama dengan warga setempat dalam berbagai kegiatan.” tutur Wasiqoh. (Ant/rf).