IGRA Wonosobo Gelar Sosialisasi Sulingjar

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonosobo – Sebanyak 388 guru RA/Tk se Kab. Wonosobo mendapat soialisasi survey lingkungan belajar yang diselenggarakan oleh PD IGRA KAb. Wonosobo.

Kegiatan yg dilakukan secara luring yang dibagi menjadi 3 sesi, dimulai sejak hari Senin, 11 September 2023 diikuti Kec, Sapuran, Kepil, Kalikajar, Kalibawang. Selasa, 12 September 23 meliputi Kec  Sukoharjo, Selomerto, Leksono, Wadaslintang, dan Kaliwiro, serta hari Kamis 14 September 2023 di Kec. Wonosobo, Kertek, Watumalang, Garung dan Kejajar .

Hadir dalam pembukaan Kasi Penma, Mahbub, beserta tim HD Kab. Wonosobo.

Uli, sebagai wakil dari pengurus IGRA menyebutkan bahwa sosiaslisasi ini dianggap perlu dilakukan karena pada tahun 2023 sulingjar akan dilaksanaka secara masive oleh satuan paud termasuk RA dan BA se- Indonesia.

Kasi Penma menyebutkan dalam sambutannya sulingjar harus dilakukan secara pro aktif oleh guru dan kepala sekolah karena sulingjar  merupakan salah satu bentuk evaluasi internal satuan pendidikan yang mengukur kualitas pembelajaran dan iklim satuan yang menunjang pembelajaran pada satuan RA, survey yg diselenggarakan oleh kemendikbud ristek bertujuan untuk mendapatkan informasi mengenai kualitas layanan paud sebagai bagian dari evaluasi sistem pendidikan.

Sulingjar wajib di kerjakan  oleh guru dan kepala sekolah menurut Saifurrohman, sebagai narasumber dari tim HD Penma Kankemenag Kab. Wonosobo.(Ps/Sua)