Jajaran Kankemenag Kab. Wonosobo ikut Berpartisipasi Peringati HAORNAS ke 40 Tahun 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonosobo (Humas) – Kepala Kantor beserta seluruh ASN Kankemenag Kab. Wonosobo berbondong-bondong memadati alun-alun Wonosobo pada hari Selasa, (12/9) untuk mengikuti upacara dan rangkaian peringatan Hari Olah Raga Nasional (HAORNAS) tahun 2023.

“Selamat memperingati Haornas ke 40 tahun 2023. Jadikan momentum ini  untuk bersama mendukung bangkitnya perekonomian dan pengentasan masalah stunting. Seperti temanya, kita harus lebih semangat lagi,”tutur Panut selaku Kakan Kemenag Kab. Wonosobo seraya memekikan Gelanggang Semangat Pemenang.

Upacara dipimpin oleh Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat, juga diikuti oleh Forkopimda, seluruh ASN Pemkab Wonosobo, atlet, pelajar dan berbagai perwakilan kelompok masyarakat.

Dalam sambutannya, Afif Nurhidayat, menyampaikan upacara peringatan Haornas tahun ini menjadi momentum berharga untuk mengingatkan kita tentang menjaga pola hidup sehat dengan berolah raga dan pola makan yang sehat.

“Selamat hari Olahraga Nasional untuk seluruh masyarakat Indonesia lebih khusus untuk warga masyarakat Wonosobo. Mari jaga tubuh kita untuk tetap sehat, bugar dengan memperhatikan pola makan dan olah raga,” tutur Afif Nurhidayat.

Ia juga menyebutkan, suhu udara Kabupaten Wonosobo yang kerap terasa dingin di pagi hari bukan menjadi alasan untuk tidak berolah raga, “Wonosobo pagi memang dingin, tapi itu bukan alasan untuk malas berolahraga,” imbuhnya.

Usai upacara selesai, acara dilanjutkan dengan senam pagi bersama di alun-alun dan di tutup dengan sesi foto bersama.

“Senang sekali melihat seluruh peserta mengikuti senam dengan energik dan semangat, teriring doa semoga semuanya sehat dan bugar, bisa melakukan aktivitas dengan full power,” pungkasnya.(Ps-Ws/Sua)