Implementasi Kerja Madrasah Terpadu, Sinergi Kemenag Jateng Bersama MAN 1 Jepara, MTsN 1 Jepara, MIN 2 Jepara

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (Humas) – Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, Musta’in Ahmad menerima audiensi dari Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Jepara, Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Jepara, Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Jepara serta Komite Madrasah di Ruang Tunggu Pimpinan, Selasa (6/9).

Audiensi dalam rangka implementasi Kerja Madrasah Terpadu di Desa Bawu, Kabupaten Jepara. Ini merupakan program layanan terhadap peserta yang dilaksanakan terpadu dan berkelanjutan dalam bidang kurikulum, pengembangan potensi siswa, sarana prasarana dan kehumasan.

Hadir mendampingi Kakanwil, Saifulloh selaku Kepala Bidang Pendidikan Madrasah (Penmad) serta para Subkoordinator di Bidang Penmad Kanwil Kemenag Prov. Jateng.

Sebagai langkah awal mewujudkan Madrasah Terpadu maka perlunya langkah persiapan yang matang dalam membangun sinergi antar Madrasah. Yang dalam kesempatakan kali ini ialah sinergi antara MAN 1 Jepara, MTsN 1 Jepara, MIN 2 Jepara.

“Kita harus bersama menyamakan visi, tekad, dan cita-cita untuk satu tujuan yakni memajukan Madrasah. Oleh karena itu, perlu adanya koordinasi, desain kurikulum, tim penjamin mutu, menguatkan sistem yang sudah ada dengan pembentukan SOP,” tutur Kakanwil.

“Serta yang tak kalah pentingnya adanya pendampingan dari Kementerian Agama, maka kami, Kanwil Kemenag Prov. Jateng akan berkomitmen memberikan dukungan penuh supaya implementasi Kerja Madrasah Terpadu di Desa Bawu, Kabupaten Jepara dapat segera terwujud,” imbuhnya. (ps/rf)