Indahnya Berbagi, Takjil On The Road MIM Kauman Hadir Lagi.

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN,- Berbagi takjil di bulan Ramadhan merupakan kegiatan yang sangat berharga untuk melipatgandakan amal kebaikan serta kesempatan untuk membahagiakan orang yang berbuka puasa. Kegiatan berbagi takjil on the road dilaksanakan oleh MIM Kauman Wiradesa bekerjasama dengan orang tua siswa kelas 3 s.d 6. Kegiatan berlangsung kemarin hari kamis,13 April 2023 pukul 17.00 WIB.

“Acara pembagian takjil ini dimulai pada pukul 15.00 WIB dengan titik kumpul di MIM Kauman untuk mempersiapkan penerimaan takjil dari orang tua siswa dan pengemasan takjil. Adapun takjil yang dibagikan sejumlah 872 bungkus. Dengan titik pembagian di jalan Mayjen Sutoyo Gumawang dan  Jl. Pattimura Perum Wira Baru 1. Tepat pukul 17.00 WIB tim pembagi takjil dibantu oleh beberapa perwakilan siswa kelas 4,5 dan6  membagikan takjil ke pengguna jalan setempat. Ujar Novi Astriani, S.Pd.I, selaku waka keagamaan yang bertanggungjawab dalam kegiatan tersebut.

Menurut Kepala Madrasah MIM Kauman, adanya takjil on the road ini, sebagai bentuk wujud kepedulian sosial sekaligus mengajak siswa dan para tenaga pendidik MIM Kauman untuk belajar bersedekah dan berbagi di bulan suci Ramadhan.

“Dengan semangat berbagi, mari bersama kita meringankan beban saudara-saudara kita di luar sana yang masih membutuhkan uluran tangan. Jika bukan kita, siapa lagi dan jika tidak sekarang, kapan lagi,”ungkap Djoko. (Lia/bd)