Amaliah Ramadhan SMANSA

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – H.M. Faojin selaku Pengawas PAI menyampaikan apresiasi kepada GPAI SMAN 1 yang telah menyampaikan laporan amaliah Ramadhan di sekolahnya, Kamis (13/4/2023).

Beberapa amaliah dimaksud diantaranya, pembagian takjil yang dilaksanakan di area sekitar sekolah dan Taman Indonesia Kaya yang berlokasi di depan sekolah, tadarus alquran/khataman 30 juz, Pesantren Ramadhan untuk kelas X dan XI yang diisi dengan kajian yang disampaikan oleh KH. Ali Makruf dan Gus In’am Muzahudin, buka bersama yang mengikutsertakan wali murid, malam binaan iman dan takwa yang dilaksanakan 2 hari 1 malam, penerimaan dan penyaluran zakat fitrah.

Dijelaskan jika kegiatan tersebut merupakan kerja sama antara paguyuban wali murid, Rohis, dan keluarga besar SMANSA.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan oleh SMAN 1 dalam bulan Ramadhan ini. Dan kami senang, dalam amaliah Ramadhan, SMAN 1 juga melibatkan paguyuban wali murid dan juga Rohis,” tutur Faojin kepada GPAI binaannya.

GPAI SMAN 1 menginformasikan kepada Faojin jika kegiatan Pesantren Ramadhan merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan dalam rangka memupuk, menumbuhkembangkan, dan menguatkan keimanan dan ketakwaan siswa-siswi SMAN 1 Semarang.

“Untuk kegiatan pendistribusian zakat fitrah, kami rencanakan dilaksanakan pada 17-18 April yang akan dating,” ujar GPAI.

“Mohon doa restunya Pak Faojin, agar kegiatan Pesantren Ramadhan di SMAN 1 Semarang senantiasa bisa kami laksanakan setiap tahun, dan memberikan kemanfaatan dan keberkahan bagi seluruh keluarga besar SMANSA dan masyarakat sekitar,” pungkasnya.(Faojin/NBA/bd)