Induksi Dan Tryout UKMPPG Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung bekerjasama dengan LPTK UIN Salatiga  mengadakan Induksi dan Tryout UKMPPG bagi Mahasiswa PPG batch 1 tahun 2023, bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung Selasa sampai Rabu, (5-6/9).

Kegiatan ini diikuti oleh guru Pendidikan Agama Islam TK, SD, SMP, SMA, SMK dan SLB bacth 1 sebanyak 22 GPAI dan 17 GPAI dari Kab. Wonosobo. Dalam sambutannya Kakankemenag Kab. Temanggung H. Fatchur Rochman menyampaikan kepada mahasiswa untuk bisa mengikuti kegiatan induksi dan tryout ini dengan baik

“Semoga semua mahasiswa segera lulus, pada ujian yang akan dilaksanakan Sabtu mendatang. Semua mahasiswa PPG selalu diberikan keselamatan, kesehatan sehingga bisa mengikuti ujian dengan baik dan lulus dengan hasil yang sempurna,“ harapnya.

Dikatakan lebih lanjut guru merupakan ujung tombak pendidikan bangsa, baik dan buruknya sistem pendidikan suatu bangsa dapat dilihat dari kualitas gurunya. Maka dari itu, segala kebijakan terkait dengan peningkatan kompetensi dan kesejahteraan guru harus digarap secara serius.

“Perjuangan guru-guru kita tentu sangatlah luar biasa, maka kita perlu apresiasi dengan berbagai kebijakan yang berpihak pada peningkatan kompetensi dan kesejahteraannya. Dengan berbagai inovasi terkait dengan peningkatan kompetensi guru, saya yakin kedepan kita akan dapat mencetak guru-guru yang berkualitas. Sehingga akan berimplikasi juga pada peningkatan kualitas pendidikan nasional,” imbuhnya.

Sementara pada kesempatan yang sama Kasi Pendidikan Agama Islam, Hj. Hariyatiningsih menghimbau agar mempersiapan mental untuk menghadapi ujian dan tidak hanya sekedar mengikuti PPG akan tetapi harus juga diniati mencari ilmu.(sr/bd).