Dengan ANBK, Untuk Meningkatkan Mutu Madrasah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banyumas – Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) 2023 adalah program berbasis online atau semi-online yang dilaksanakan oleh Kemendikbud sebagai upaya penilaian terhadap mutu setiap sekolah, madrasah, dan program kesetaraan pada jenjang dasar hingga menengah. Selain itu, ANBK ini dilakukan untuk menilai sisi kognitif dan nonkognitif siswa. MTsN 2 Banyumas sesuai jadwal melaksanakan simulasi ANBK yang dilaksanakan selama dua hari Rabu dan Kamis, 6-7 September 2023 yang dilaksanakan di Lab. CBT. Rabu (06/09)

Sebanyak 50 peserta didik yang dipilih berdasarkan sampel kelas VIII mengikuti kegiatan ini. Peserta ANBK mengerjakan mata pelajaran Literasi pada hari pertama dilanjutkan dengan mata pelajaran Numerasi yang dilaksanakan pada hari kedua.

Menanggapi hasil pelaksanaan ANBK 2023, Kepala MTsN 2 Banyumas, Atik Restusari, bersyukur karena semua berjalan dengan lancar dan sukses sesuai harapan. “Alhamdulillah, pelaksanaan ANBK 2023 di MTsN 2 Banyumas berjalan sukses dan lancar. Terima kasih atas kerja sama yang baik dari tim ANBK 2023 MTsN 2 Banyumas dan terima kasih kepada seluruh peserta didik karena sudah berusaha semaksimal mungkin,” ucapnya.

Ditempat yang sama Solikhan selalu waka kurikulum berharap peserta Didik MTsN 2 Banyumas yang mengikuti ANBK 2023 ini mendapatkan nilai yang baik,

“ Dari hasil kelulusan nantinya juga akan terlihat bagaimana program pembelajaran selama ini yang sudah disusun tepat atau tidak. Semoga mutu/kualitas pendidikan di MTsN 2 Banyumas dapat meningkat sesuai dengan tujuan dari pelaksanaan ANBK, tetap semangat kerjakan dengan baik benar jangan lupa usaha dan juga doa” pungkas Lekhan.(yud/bd)