Jadikan Madrasah Tempat Pendidikan yang Aman, Nyaman dan Sehat.

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kakanwil Kemenag Prov. Jateng Musta’in Ahmad melantik dan mengambil sumpah enam Kepala Madrasah yaitu Kepala MTsN 2 Purbalingga Solahudin Honi Setiadi, Kepala MTsN 1 Tegal Arif Hanafi, Kepala MTsN 1 Pemalang Sudarmanto, Kepala MTsN 3 Tegal Siti Fasikha, dan Kepala MAN 1 Kota Pekalongan, bertempat di Aula Lantai 3 Kanwil Kemenag Prov. Jateng, Senin (10/4).

Enam Kepala Madrasah dilantik dengan saksi Kabid PD Pontren Nur Abadi dan Kabid PAI Imam Buchori.

Dalam arahannya, Kakanwil minta untuk menjadikan Madrasah tempat pendidikan yang aman, nyaman dan sehat.

“Sejatinya Madrasah dibentuk untuk memberikan benteng moral terhadap generasi masa kini dan masa depan, oleh karena itu jaga betul lingkungan madrasah kita,” tegas Musta’in.

Musta’in menjelaskan sebagai seorang pemimpin, Kepala madrasah bukan hanya mengelola pegawai, namun terdapat anak anak, orang tua, dan berbagai pihak di lingkungan madrasah.

“Semua orchestra tersebut harus dimainkan dengan rapi, baik dan harmonis sehingga pengertian manajerial bukan hanya soal ilmunya tetapi juga tentang seni menjalankannya. Saya harap ini dijalankan dengan sebaik mungkin,” harap Musta’in.

Dalam pelantikan tersebut, Ketua DWP Kanwil Kemenag Prov. Jateng beserta jajaran turut hadir mendampingi sebagai penyemangat.

“Kesuksesan seorang suami dalam mengemban tugas dengan baik, salah satu faktornya adalah dukungan dari seorang isteri. Ada peran isteri yang selalu mengingatkan untuk senantiasa menjalankan tanggung jawabnya dengan amanah. Seorang Istri bukan hanya sebagai pendamping, tetapi juga sebagai motivator bagi suami,” tuturnya dihadapan seluruh DWP Kemenag kab/kota.

BRF