Jajaran Seksi PHU Diimbau Jaga Kesehatan Jelang Pemberangkatan Jamaah Haji Tahun 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Pemerintah telah mengumumkan pada tahun 2022 akan memberangkatan jamaah haji, untuk itu Sumari Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang selaku pembina apel pagi, Senin (23/5/2022), mengajak kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan non ASN untuk mempersiapkan pemberangkatan haji tahun ini.

“Tahun ini khususnya Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) memiliki gawe besar, yaitu memberangkatkan haji calon jamaah dari Kota Semarang. Meskipun jumlah jamaah tidak sebanyak sebelumnya, tetapi karena 2 tahun sudah kita vakum, tentu hal ini harus dipersiapkan dengan sebaik-baiknya. Tidak hanya teman-teman di Seksi PHU, seluruh pegawai Kemenag harus turut mendukung, karena panjenengan semua pasti ikut dilibatkan dalam mengantarkan para calon tamu-tamu Allah. Lakukan tugas dengan ikhlas dan sebaik-baiknya,” imbaunya.

“Kalau tidak salah, hari ini akan dilakukan rapat koordinasi (rakor) dalam rangka persiapan gelaran manasik haji I tingkat Kota yang akan berlangsung besok pagi. Monggo yang mendapat undangan agar bisa hadir tepat waktu dan ikut sumbang saran untuk kesuksesan bersama,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut Sumari menyampaikan permohonan maaf, karena ia beserta jajarannya tidak bisa membantu pelaksanaan kegiatan Manasik Haji I Tingkat Kota Semarang, karena pada waktu yang sama satker yang dipimpinnya mengadakan kegiatan workshop Moderasi Beragama di tempat yang berbeda.

Ia juga menyampaian pesan agar jajaran pada Seksi PHU Kankemenag Kota Semarang selalu menjaga kesehatan, mengingat padatnya kegiatan dan tangung jawab yang harus diemban dalam memberangkatkan jamaah haji tahun ini. “Teman-teman yang di Seksi PHU harus selalu semangat dan menjaga kesehatan, jangan sampai tumbang sebelum waktunya,” pesannya.

Dalam apel tersebut, Sumari juga menginformasikan adanya bantuan anggaran dari Kemenag RI untuk masjid dan musahala. Selain itu ia juga mengajak agar seluruh pihak-pihak yang terkait dalam pelaksanaan anggaran untuk bisa melakukan akselerasi realisasi anggaran, dan juga mendukung program revitalisasai KUA.(Dayat/NBA/bd)