Jamaah Haji Kendal Kloter 13 Meninggal Dunia

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kendal – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal bersama Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah mengunjungi rumah duka jamaah haji meninggal dunia, Selasa (11/7). Adalah Maksum bin Muryanto jamaah haji Kabupaten Kendal yang tergabung dalam kloter 13 SOC meninggal di Rumah Sakit Arab Saudi Annoor Mekkah pada Sabtu, 8 Juli 2023 pukul 17.30 WAS.

Dalam kesempatan itu, Kepala Kantor mewakili keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal menyampaikan belasungkawa dan duka cita yang mendalam atas berpulangnya almarhum.

“Almarhum wafat saat sedang menunaikan ibadah haji. Tidak semua umat Islam mendapatkan kesempatan seperti ini. Oleh karenanya kita harus yakin bahwa, almarhum insyaAllah husnul khatimah dan semoga hajinya juga mabrur,” kata Mahrus.

Kakan Kemenag mengungkapkan seluruh jamaah haji yang meninggal di Tanah Suci akan mendapatkan hak-haknya, mulai dari pemakaman jenazah hingga asuransi yang akan diterima oleh ahli warisnya.

“Untuk barang bawaan jamaah yang wafat di tanah suci dikumpulkan oleh petugas PPIH Arab Saudi dan nantinya akan diserahkan ke ahli warisnya di tanah air,” jelasnya.

Di rumah duka, desa Botomulyo Kecamatan Cepiring pihak keluarga menyampaikan terimakasih atas kehadiran dan perhatian dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal, dan keluarga telah mengikhlaskan almarhum yang wafat di tanah suci saat memenuhi panggilan Allah SWT. (bel/rf)