Plh Kakankemenag Apresiasi Prestasi KUA Kaliori

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Di era digital, media sosial memiliki peran penting dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini menuntut Penyuluh Agama untuk meningkatkan kreativitas dalam berbagai hal. Termasuk apa yang telah di lakukan Penyuluh Agama KUA Kaliori.

Demikian tanggapan Plh Kakankemenag Rembang, H Moh. Mukhson saat di temui di ruang kerja (11/7/2023) atas keberhasilan KUA Kaliori terpilih sebagai juara 1 dan 3 dalam lomba video kreatif, dalam rangka peringatan Hari Koperasi ke 76 Kabupaten Rembang.

Mukhson mengaku bangga atas pencapaian tersebut. Buat 2 video semuanya menjadi juara. “Apalagi ini bertema koperasi yang notabenya bukan spesialisasi bagi Penyuluh Agama. Sungguh, kami atas nama pimpinan Kemenag Rembang sangat bangga. Selamat dan sukses untuk Penyuluh Agama KUA Kaliori,” ungkap Mukhson.

Keberhasilan Penyuluh Agama KUA Kaliori, lanjut Mukhson, telah membuktikan bahwa Penyuluh Agama Kemenag Rembang tidak hanya mahir dalam ceramah agama, akan tetapi juga bisa memenuhi tuntutan umat di zaman yang berbasis teknologi.

Saat ditanya pesan dan kesannya, Mukhson berharap prestasi KUA Kaliori ini bisa memantik dan memotivasi Penyuluh Agama di KUA lainnya untuk semangat berkarya.

Hal senada juga di sampaikan Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAIF) Fahrur Rohman, saat di wawancarai di KUA Kaliori. Fahrur mengakui video Penyuluh Agama KUA Kaliori memang layak menjadi juara.

“Menurut saya video itu memang bagus, layak jadi juara. Akting dan dialognya kelihatan natural dan editingnya sangat halus. Terlihat syutingnya hanya pakai HP, sehingga ada yang kurang pas,” ucap PAIF yang mempunyai binaan KUA Kaliori, Sarang dan Sedan.

Terakhir Fakhrur berharap, ke depan semakin lebih kreatif lagi. “Kemampuan ini perlu dikembangkan lagi. Bisa dicoba dengan mengikuti setiap lomba atau untuk sekadar untuk edukasi masyarakat,” pungkasnya. – gusman/iq/rf