Jamaah Haji Meninggal di Pesawat, Kemenag Kabupaten Magelang Sampaikan Bela Sungkawa

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Mungkid – Seorang Jamaah Haji yang berasal dari Kabupaten Magelang, yang tergabung pada kloter 12 Debarkasi Solo, Heru Purwanto (63) meninggal dunia dalam perjalanan pulang dari Arab Saudi ke tanah air, pada Sabtu, (23/07/2022).

Seluruh rombongan jamaah haji kloter 12 berangkat dari Jeddah, Jum’at, 22 Juli 2022 pukul 23.05 WAS (Waktu Arab Saudi) dan sampai di Bandara Adi Soemarmo Solo pukul 17.34 WIB. Jenazah dari Bandara langsung dibawa menggunakan ambulance menuju Asrama Haji Donohudan.

Serah terima jamaah haji Kabupaten Magelang kloter 12 yang meninggal dunia dilakukan di Asrama Haji Donohudan oleh ketua PPIH (Panitia Penyelenggara Ibadah Haji) Debarkasi Solo, H. Musta’in Ahmad yang merupakan Kepala Kantor Kementerian Agama Propinsi Jawa Tengah. Ketua PPIH Debarkasi Solo menyampaikan bela sungkawa kepada pihak keluarga.

Setelah serah terima di Asrama Haji Donohudan, jenazah langsung di bawa kerumah duka oleh petugas menggunakan ambulance. keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang yang diwakili oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha, H. Khoironi Hadi dan Plt Penyelenggara Haji dan Umrah Kankemenag Kabupaten Magelang, H. Taufik Husen Ansori beserta rombongan menyampaikan bela sungkawa kepada pihak keluarga di rumah duka, jalan Cempaka 26 Saragan RT 06/08 Banyurojo Kecamatan Mertoyudan. 

“Sejak awal jamaah haji atas nama Heru Purwanto memang sudah ada pendampingan karena faktor sakit bawaan,” Ketua kloter 12, Khamim Setyawan melaporkan. “Almarhum merupakan jamaah dengan kategori resiko tinggi (resti), namun sebelum diterbangkan ke Tanah Air sudah melalui proses pemeriksaan dan dinyatakan layak terbang,” imbuhnya.(FS/Sua)