081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Jambore Bahasa 2023, Tingkatkan Kemampuan Santri Berbahasa Asing

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kendal – Pondok Pesantren Darul Amanah Menyelenggarakan Kegiatan Upacara Pembukaan Jambore Bahasa Tahun 2023 di Lapangan Darunnajah, Minggu (5/2). Kegiatan Jambore Bahasa ini diselenggarakan oleh bagian LAC (Language Advisory Council, Dewan Pembina Bahasa) dan CLI (Central Language Improvement, Pusat Pengembangan Bahasa).

Dihadiri oleh Pimpinan, Wakil Pimpinan, Direktur TMI, Dewan Guru dan Ribuan santri Pondok Pesantren Darul Amanah, Pembukaan Jambore Bahasa Tahun 2023 oleh Kaprodi S2 Tadris Bahasa Inggris UIN Salatiga ditandai dengan pemukulan gong. Dalam sambutannya Setia Rini menyampaikan dengan bahasa kita bisa meraih dunia, sesuai dengan tema jambore bahasa yakni “With language together teach the nation, rise to inspire the world”.

“Belajar bahasa menyenangkan dan dengan menguasai berbagai bahasa akan memudahkan kita untuk mengembangkan diri. Kami percaya bahwa santri-santri Darul Amanah adalah santri-santri yang hebat,” ucapnya.

Selain pemukulan gong, pelepasan balon, pelepasan burung merpati, juga dilakukan penandatangan prasasti kegiatan, dimana didalamnya memuat Perjanjian Kerjasama antara Program Pasca Sarjana Tadris Bahasa Inggris UIN Salatiga dengan Pondok Pesantren Darul Amanah termasuk didalamnya lembaga sekolah yang ada baik MTs, MA, SMK maupun TMI. Isi perjanjian tersebut secara garis besar adalah kerjasama dalam bidang pengabdian masyarakat.

Kegiatan perlombaan akan dilaksanakan hingg 12 Februari 2023 mendatang, yang meliputi perlombaan kategori bahasa Inggris yakni Story Telling, Poetry Reading, English Speech, English Scrable, English Song, English Article, English Translating, English LCC dan English Debate. Sedangkan perlombaan kategori bahasa Arab yakni Taqdimul Qishah, Qordu Syi’ir, Muhadhoroh, Fathul Mu’jam, Arabic Scrable, Debat Bahasa Arab, Ghina’ Aroby, Arabic Article, lomba terjemah, dan Lomba Cerdas Cermat. (DA/bel/rf)