MTsN 4 Banjarnegara Ikuti Jalan Sehat Kebangsaan Peringatan Harlah 1 Abad NU

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Dalam rangka ikut berpartisipasi dan memeriahkan Harlah 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU), siswa-siswi MTs Negeri 4 Banjarnegara mengikuti kegiatan jalan sehat yang diselenggarakan oleh MWC NU Rakit  pada hari Sabtu, (4/2/2023). Kegiatan dipusatkan di Gedung MWC NU Rakit, dengan peserta warga Nahdiyin, lembaga-lembaga di bawah naungan NU,  juga lembaga lain serta masyarakat umun di wilayah  Kecamatan Rakit.

Pelaksanaan jalan sehat diawali dengan acara pembukaan. Dalam sambutannya, ketua panitia (Ahmad Fadholi) menyampaikan rasa syukurnya atas sambutan warga Nahdiyin yang begitu antusias mengikuti kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah antusiasme warga nahdiyin sangat besar, terbukti yang hadir mencapai ribuan. Juga terima kasih kepada donatur,” ujar ketua panitia dalam sambutannya.

Sementara itu, dalam sambutan lainnya, KH. Wahid Jumali, LC., yang merupakan anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, menyampaikan bahwa dengan jalan sehat semoga semuanya menjadi sehat. Dengan sehat maka kita bisa ikut andil dalam mendigdayakan NU untuk menjemput abad kedua menuju kebangkitan baru.

Rute jalan sehat kebangsaan adalah start dari gedung MWC NU Kecamatan  Rakit dilanjutkan jalan seputaran Desa Rakit dengan menempuh jarak  kurang lebih 2 km dengan finish di gedung MWC NU Rakit. Usai jalan sehat dilanjutkan pengundian dorprize berbagai macam hadiah menarik,  mulai dari payung, mesin cuci, juga sepeda gunung,

Untuk diketahui, Nahdlatul Ulama (NU) merupakan Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam terbesar di Indonesia. Harlah 1 Abad NU adalah peringatan satu abad (100 tahun) hari lahir atau berdirinya organisasi Nahdlatul Ulama (NU),  yang jatuh pada Selasa, (7/2/2023).

Berkaitan dengan keikutsertaan siswa-siswi MTs Negeri 4 Banjarnegara, Waka Humas, Taufik, menyatakan bahwa keikutsertaan para siswanya adalah sebagai bentuk partisipasi dalam memeriahkan Harlah tersebut.

“MTs kami mendapat undangan dalam acara ini, dan kami merespons dengan mengirimkan siswa-siswi kami beserta guru-gurunya untuk mengikuti acara jalan sehat tersebut sebagai bentuk penghormatan kepada panitia dan NU atas undangannya sekaligus ikut serta meriahkan acara jalan sehat MWC NU Rakit,” ujar Taufik menjelaskan kepada Tim Jurnalistik Membara. (Khm/rf)