Jelang ARMUZNA, Kakankemenag Ingatkan Jemaah Haji Kebumen Jaga Kondisi Kesehatan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Makkah – Jelang hari Arafah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen H. Ibnu Asaddudin yang menjadi ketua kloter 29 Jemaah Calon Haji (JCH) Banyumas menyempatkan diri mengunjungi JCH kloter 28 Kabupaten Kebumen di lorong Keswah Hotel Tower Jarwal Makkah, Rabu (29/06).

Dalam kunjungannya H. Ibnu berpesan agar para Jemaah menjaga kondisi kesehatannya dengan cara menjaga pola makan  dan jangan terlalu capek menjelang pelaksanaan rangkaian ibadah haji di Arafah, Muzdalifah dan Mina (ARMUZNA) yang dijadualkan dimulai pada tanggal 7 Juli bertepatan dengan 8 Zulhijah.

“Jaga pola makan dan perbanyak minum air putih, jangan sampai Bapak / Ibu memaksakan melaksanakan ibadah Umrah sunah sehingga malah lupa makan dan capek,” pesannya.

Selain itu, kepada para Jemaah H. Ibnu juga terus mengingatkan kepada agar senantiasa menjaga protocol kesehatan dengan memakai masker dan melindungi diri dari panas matahari di Makkah dengan memakai payung dan alas kaki.

Kepada Tim Pembimbing Ibadah Haji kloter 28 Taukhid Alamsyah, H. Ibnu mengatakan, walaupun dirinya bertugas sebagai ketua kloter 29 Banyumas, tetapi dia juga terus memantau dan memberikan perhatian khusus kepada JCH kabupaten Kebumen. Dan kebetulan hotel yang ditempati Jemaah dari kabupaten Banyumas dan Kebumen juga sama di Keswah Hotel Tower(fz/bd).