081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Jelang HUT RI, DWP Kemenag Kota Semarang Ikuti Istighosah dan Pengajian

Kota Semarang (Humas) – Perwakilan pengurus dan anggota DWP Kemenag Kota Semarang mengikuti Istighosah dan Pengajian Bulanan yang diselenggarakan oleh DWP Kemenag RI secara daring dari Ruang Rapat Kantor Kementerian Agama Kota Semarang, Kamis (08/08/2024).

Kegiatan yang digelar secara luring dari Rumdin Menag RI tersebut diawali dengan sholawat yang dipimpin oleh Ibu Anis Imam Syafe’I, kemudian dilanjutkan dengan laporan Ketua DWP Sekjen Kemenag RI Ibu Hilda Ainissyifa, dan sambutan Penasihat DWP Kemenag RI Ibu Eny Retno Yaqut.

Pada kesempatan itu, Eny Retno Yaqut menyampaikan apresiasi kepada DWP Sekjen Kemenag RI selaku penyelenggara, dan juga UP DWP Kemenag se-Indonesia, pimpinan dan santri Ponpes se-Indonesia yang telah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Penasihat DWP Kemenag RI mengatakan, istighosah kali ini dilaksanakan dalam momentum yang istimewa, salah satunya bertepatan dengan bulan HUT ke-79 Kemerdekaan RI. Oleh karenanya, Eny mengimbau kepada peserta pengajian, agar istighosah ditujukan untuk Indonesia yang lebih baik, dan juga doa bagi keluarga besar Kemenag.

Istighosah dan doa dipimpin oleh KH. Akhmad Shodiq, yang kemudian dilanjutkan dengan penyampian tausiyah dengan mengusung tema Relasi Syari’at dan Hakikat. “Tadi KH. Akhmad Shodiq  memaparkan tentang syariat dan hakikat, bahwa keduanya akan selalu berkaitan dengan diri kita. Syariat dimaknai sebagai aturan-aturan Allah, sedangkan menerapkan aturan tersebut dalam ibadah keseharian, itulah hakikat,” terang salah satu anggota DWP Kemenag Kota Semarang yang mengikuti istighosah dan pengajian.(Nana/Faiq/Nba)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content