Jemaah Haji Kloter 22 SOC Berangkat ke Arofah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KABAR HAJI 2023 – Jemaah Haji tahun 2023 kloter 22 SOC dikabarkan mulai melakukan ibadah ke Arofah. Hal tersebut dilaporkan oleh Petugas Haji, Ircham Nurharyanto, yang juga meruapakan ketua Kloter 22 SOC pada hari Senin, (26/6).

Ia melaporkan Kloter 22 SOC berjumlah 360 Jemaah terdiri dari jemaah pria sejumlah 171 orang dan wanita sejumlah 189 orang. “360 jemaah terdapat Jemaah Tarwiyah 90 orang dan Jemaah berkursi roda 19 orang,” jelasnya.

Ia juga melaporkan terdapat 1 jemaah yang dirujuk ke RSAS (Rumah Sakit Arab Saudi) atas nama Saterto Wongso Karto nomor paspor C6262853 asal Kabupaten Purworejo.

Jemaah yang dirujuk ke RS didiagnosis PPOK atau Penyakit Paru Obstruktif Kronis, “dirujuk karena terdapat penyumbatan paru menahun yang memberat dalam waktu yang cepat. Solusinya nanti disafari wukufkan,” tulisnya.

Rencananya, 360 jemaah yang berangkat ke Arofah akan melakukan Nafar Awal dan Nafar Tsani, “rencana Nafar Awal oleh 316 jemaah dan Nafar Tsani sejumlah 44 jemaah,” tandasnya.

Terkait kabar haji dari Arab Saudi, Pasa Adi Nugraha, selaku Humas Kankemenag Kab. Wonosobo mengatakan akan menyajikan setiap informasi yang diberikan oleh Para Petugas melalui sosial media Kankemenag sebagai salah satu cara memberikan informasi kepada masyarakat dan sanak saudara yang saat ini tengah ditinggal melakukan ibadah haji oleh jemaah.(ps-ws/Sua)