Jemaah Haji SOC 1 Asal Grobogan Tiba di Tanah Air, diserahkan kepada Petugas Daerah dihadapan Wagub Jateng

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Boyolali (Humas) – Diiringi rasa syukur, sebanyak 358 Jemaah Haji Embarakasi Solo Kloter 1 Tahun 1444 H/2023 M asal Kabupaten Grobogan tiba di tanah air pada Rabu (5/7) pukul 04.30 WIB. Pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 6201 menghantar kepulangan para Jemaah. Dihadapan Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen, Ketua PPIH Embarkasi Solo Musta’in Ahmad serahkan Jemaah Haji kloter 1 kepada Petugas Daerah.

Dari jumlah awal kloter 1 sebanyak 360 jemaah, dilaporkan yang wafat sebanyak 1 orang lalu dimutasi dengan Jemaah asal Pekalongan. Dalam perjalanan menuju tanah air, 2 Jemaah asal Grobongan karena alasan medis harus mendarat di Bandara Kaulanamu, Medan dan selanjutnya dirawat di Rumah Sakit Medan.

Dalam bahasa jawa krama, Wagub Jateng menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh PPIH Embarkasi Solo, bertajuk Haji Ramah Lansia, petugas melayani jemaah dengan baik dan prima, mulai sejak pemberangkatan hingga pemulangan pagi ini.

“Saya merasa senang dan semangat melihat jemaah semua dalam keadaan sehat. Alhamdulilah saget mendarat di tanah air dengan baik. Semoga hajinya mabrur semua,” kata Taj Yasin.

Wagub mewakili Pemerintah Jawa Tengah, bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah melayani jemaah haji Indonesia.

Selanjutnya Jemaah diterima secara simbolis oleh Asisten 1 Mukamat mewakili Bupati Grobogan dan melanjutkan perjalanan darat menuju Kabupaten Grobogan. (ps/rf)