Kakankemenag Hadiri Sarasehan Pemkot dengan Tokoh Agama

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Salatiga — Kepala Kantor Kementerian Agama, H. Wiharso menghadiri kegiatan Sarasehan Pemerintah Kota dengan Tokoh Agama se-Kota Salatiga Tahun 2023 pada Selasa, (4/7) bertempat di Ruang Kaloka Gd Setda Kota Salatiga. Hadir dalam kegiatan Pj Wali Kota Salatiga, Sinung N Rachmadi, Sekda Salatiga Wuri Pudjiastuti, Ketua DPRD Dance Ishak, Ketua FKUB KH Noor Rofiq, Asisten 2, Perwakilan Polres, Kodim, serta tokoh agama se-Kota Salatiga sebagai peserta.

“Saya harap kegiatan ini tidak hanya seremonial saja, tapi punya esensi yaitu kerukunan umat beragama di Kota Salatiga senantiasa dapat dijaga dan ditingkatkan. Kita ketahui, menjaga kerukunan agama pada masa sekarang ini sangat penting karena banyaknya isu negatif di luar sana yang sering menimbulkan provokasi dan meresahkan, sering mengubah pola pikir dan mempengaruhi kedamaian di masyarakat,” kata Sinung.

Sinung berpesan kepada para tokoh agama untuk memperkuat silaturahmi antar umat beragama, seperti tahun-tahun sebelumnya yang sudah terjalin dengan baik sehingga mampu menghantarkan Kota Salatiga sebagai Kota Tertoleran.Ini semua tidak terlepas dari peran serta tokoh agama.

Lebih lanjut beliau menekankan menuju tahun politik 2024, perbedaan pilihan itu merupakan sunatullah. “Mari kita jaga kondusifitas dan toleransi di Kota Salatiga sehingga pemilu yang akan mendatang menghasilkan pemimpin yang takut kepada Tuhan dan mencintai rakyatnya,” tambah Sinung.

Terkait Taman Wisata Religi, Pemkot Salatiga terus berupaya mengoptimalkan supaya nantinya dapat difungsikan sebagai tempat untuk mewujudkan kebersamaan dalam keberagama. Beliau juga mengapresiasi peran dan kontribusi Kemenag dalam menjaga kondusifitas toleransi umat di Kota Salatiga dalam bingkai jiwa nilai luhur Pancasila dan membumikan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.(Humas/YF-HA/Sua)