Juara MTQ Tingkat Pelajar SMP/MTs

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Pekalongan – Kebahagiaan dan kegembiraan civitas akademika MTs N 1 Pekalongan kian bertambah. Pasalnya  4 siswanya kembali mengukir prestasi.  Mereka berhasil meraih kejuaraan pada Seleksi MTQ Pelajar Cabang Tilawah dan Tartil Al-Qur’an, Pa dan Pi Tingkat Kecamatan Kedungwuni tahun 2022. Siswa MTs N 1 Pekalongan mendaftarkan diri sesuai jadwal dan persyaratan yang ditentukan yaitu pada Tgl 26 Mei 2022 jam Kerja Ke KUA Kedungwuni dengan mengirimkan Video Rekaman  MTQ peserta, durasi MTs 6-7 menit  surat bebas.

Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka Seleksi MTQ Pelajar Wilayah Kedungwuni tersebut diikuti oleh beberapa utusan sekolah atau madrasah baik negeri maupun swasta Se Kecamatan Kedungwuni.

Hasil lomba yang disampaiakan pihak penyelenggara 28 Mei, menyebutkan empat siswa raih prestasi yaitu Trista Hera Salasiva 7E juara 1 tartil pi,  Ahmad Nafis Royyan 8C juara 2 tartil pa, Muhammad Anis 7A juara 3 tilawah pa, dan Salma kamila 8D juara 2 tilawah pi.

Siti Musiam, S.Ag., pembimbing lomba Bidang keagamaan mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi yang diraih keempat siswanya tersebut. Beliau mengatakan bahwa ajang lomba ini sebagai sarana evaluasi terhadap pelaksanaan kegiatan keagamaan yang selama ini dibimbingnya.

“Lomba merupakan bagian dari media meningkatkan aspek kemampuan siswa. Kita berpartisipasi dalam lomba ini dan sebagai sarana evaluasi diri dan berikhtiar menjadi lebih baik ke depan khususnya tentang tilawah dan tartil Al-qur’an,” tuturnya. 

“Alhamdulillah anak didik kami masih ada yang juara apalagi ada yang dapat juara 1. Kami sangat senang dan bersyukur atas capaian ini. Tujuan kami untuk memotivasi siswa agar berlatih,” ujarnya lebih lanjut ketika dimintai keterangan tentang motivasi mengikuti lomba. 

Drs.H. Mukhlisin, Dip.Ed selaku kepala MTs N 1 Pekalongan  memberikan apresiasi dan sukacita atas prestasi membanggakan yang telah diraih oleh keempat siswanya, prestasi tersebut tentunya akan membawa nama baik dan citra positif bagi MTs N 1 Pekalongan. “Selamat ananda Trista,  Ahmad Nafis Riyyan, Muhammad Anis dan Salma kamila atas prestasinya menjadi Juara dalam Lomba MTQ tingkat Kecamatan Kedungwuni, pertahankan dan tetaplah rendah hati. Semoga nanti ditingkat Kabupaten berhasil meraih kejuaraan lagi. Semoga ilmu yang dimiliki dapat memberikan manfaat dunia dan akhirat. Kami juga berterima kasih pada para pembimbing, para orang tua siswa dan seluruh keluarga besar  madrasah yang sudah mendukung dan mendoakan siswa kita sehingga raih prestasi ini.” jelas beliau (Iy-Us/Ant/bd).