Tingkatkan Ukhuwah dan Koordinasi, Badko LPQ Kecamatan Gombong Adakan Silaturahmi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen. – Berupaya meningkatkan ukhuwah dan koordinasi antar lembaga pendidikan Al Qur’an, Badan Koordinasi Lembaga Pendidikan Al Qur’an (Badko LPQ) mengadakan acara silaturahmi Keluarga Besar Lembaga Pendidikan Al Qur’an se-Kecamatan Gombong, Kamis (26/05). Dihadiri pengurus dan para ustadz dari 25 TPQ se kecamatan Gombong, kegiatan dilaksanakan di aula SMK Ma’arif 5 Gombong,

Turut hadir, ketua Badko LPQ Kabupaten Kebumen Ky. Hakim Musyafa, dan Kepala KUA Gombong yang diwakili oleh H. Cholid Fiqri, Penyuluh Agama Islam Fungsional kecamatan Gombong.

Dalam sambutaanya, H. Ahmad Cholid Fikri mengajak kepada seluruh peserta agar terus terjalin ukhuwah dan saling menguatkan antar LPQ. Hal ini disampaikan mengingat di era yang serba digital seperti sekarang, sangat berpengaruh terhadap minat untuk mempelajari Al-Qur’an. Mereka lebih asyik bermain dengan gadget atau smartphone.  

“Untuk itu mari kita jadikan Badko LPQ ini sebagai sarana bagi assatidz dan assatidzah TPQ Kecamatan Gombong untuk meningkatkan ukhuwah, saling menguatkan serta terus berupaya mengembangkan metode/cara membaca ataupun mengajarkan Al – Qur’an yang baik dan benar agar mudah diterima anak,” ajak H. Cholid Fiqri.

“Kembangkan metode – metode pembelajaran yang menarik dan menyenangkan anak, mari kita jadikan Gombong bebas buta huruf Al qur’an dan lahirnya para ahli al qur’an ” tambah Cholid.

Sementara itu, dalam tausiyahnya, Ky. Hakim Musyaffa menyampaikan bahwa dengan menjaga silahturahmi antara pejuang Al Qur’an, diyakininya dapat menguatkan jalinan ukhuwah islamiyah serta dapat berbagi ilmu dalam mengembangkan metode dan menemukan terobosan-terobosan baru dalam mentransferkan ilmu-ilmu Al Qur’an.

Acara dilanjutkan dengan saling bermushafahah bersama antara satu dengan yang lain secara hidmat untuk melebur semua salah dan khilaf. (sis/fz/bd).