Juara Umum KSM-K

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN,- Bertepatan hari Jumat yang barokah (14/7/23) Kontingen KSM MAN Pekalongan meraih juara umum Kompetisi Sains Madrasah tingkat Kab. Pekalongan yang diselenggarakan Sabtu (8/7/23). KSM Kab/Kota se-Jawa Tengah diselenggarakan secara serentak via online dengan pelaksanaan secara ketat. KSM Kab/Kota menjadi tolok ukur madrasah berprestasi di bidang sains yang terintegrasi dengan pelajaran agama. Dari enam bidang yang dilombakan meliputi kimia, ekonomi, matematika, biologi, geografi dan fisika terintegrasi kontingen KSM MAN Pekalongan berhasil meraih juara secara merata. Kontingen KSM MAN Pekalongan berhasil memborong 8 kejuaraan.

Kontingen KSM MAN Pekalongan yang berhasil meraih juara sebagai berikut :
1. Muhammad Hafizhudin Juara 1 Kimia
2. Atiul Khusna Juara 1 Ekonomi
3. Nadia Risqi Sabita Juara 2 Matematika
4. Grandissalma Novatmaja Juara 2 Geografi
5. Rahma Aulia Kamal Juara 3 Biologi
6. Nur Fitroh Juara 4 Fisika
7. Naila Zulva Juara 5 Matematika
8. Muhammad Najda Nabita Juara 5 Biologi.

Merunut histori pelaksanaan KSM Kab. Pekalongan diikuti seluruh MA se-Kab Pekalongan. Enam bidang mata pelajaran yang dilombakan seperti kimia, ekonomi, matematika, biologi, geografi dan fisika terintegrasi. Setiap madrasah mengirimkan 2 peserta KSM untuk setiap mapel. Setidaknya setiap madrasah mengirimkan 12 peserta untuk mengikuti kompetisi tersebut.

Segenap civitas akademika MAN Pekalongan menyambut bahagia raihan prestasi KSM-K yang memborong 8 kejuaraan yang diumumkan tadi malam Jumat (13/7/23) secara via akun madrasah. Pundi-pundi kejuaraan ini menunjukan eksistensi sebagai madrasah mandiri prestasi Secara otomatis 8 peserta didik MAN Pekalongan menjadi duta Kab. Pekalongan untuk mengikuti KSM Tingkat Provinsi Jawa Tengah yang akan diselenggarakan 5-6 Agustus 2023.

Raihan prestasi rebut juara umum KSM-K menjadi kado terindah Kepala MAN Pekalongan yang baru Drs.H.A.Alwi, M.Pd. mulai bertugas (3/7/23) dan pisah sambut kepala (12/7/23). Drs.H.A.M.Alwi, M.Pd yang sudah berhasil menorehkan prestasi di madrasahnya menjadi daya tarik untuk mendongkrak prestasi MAN Pekalongan. ” Alhamdulillah. Berkat bahu membahu, saling bergandengan dan kerjasama keluarga besar MAN Pekalongan bisa mengantarkan peserta didik meraih juara umum. Semoga ini menjadi awal yang baik. Selamat dan sukses anak-anakku yang telah meraih juara umum dan mengharumkan madrasah,” pungkasnya.

Wewet Priyatna, S.Pd Waka Kesiswaan menambahkan usaha dan doa yang terus meneruskan dilakukan baik bimbingan intensif guru pembimbing, mandiri, online dan pelatihan telah berbuah kejuaraan. Alhamdulillah 6 bidang berhasil maju tk provinsi.. Terima kasih atas doa dan support bapak ibu semua.. Semoga anak-anak kita berhasil di provinsi nanti… Aamiin Allahuma Aamiin. (MC-NA/MTb/bd)