Kabid PD Pontren ASN Harus Memiliki Rasa Patriotisme Yang Tinggi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (Umas)-Kepala Bidang  PD Pontren Nur Abadi dalam amanatnya pada Upacara Penghormatan  Bendera dan Doa Bersama di Halaman Kantor Kanwil Kemenag Prov Jateng  Jum’at (17/06).

Sebagai ASN kita harus tingkatkan terus jiwa patriotisme dalam melaksanakan kerja sebagai abdi negara.

“Jiwa patriotisme harus ditanamkan dalam bekerja sebagai bukti pengabdian kita terhadap Negara,” kata Kabid PD Potren.

Nur menjelaskan sebagai abdi Negara, kita harus bekerja melaksanakan tugas dengan baik sesuai fungsi dan tugas kita masing- masing, Diharapkan semua ASN dilingkungan Kanwil dapat meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, begitu juga dengan disiplin dalam melaksanakan tugas sehingga menciptakan ASN yang profesional disetiap satuan kerja masing- masing.

“Saya harap semua ASN harus memberikan memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat guna menciptakan ASN yang profesional disetiap satuan kerja masing,” jelasnya.

Nur juga mengajak kepada peserta upacara yang hadir  untuk selalu menerapkan lima nilai dasar untuk menjadi landasan sikap dan perilaku bagi setiap warga negara dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita harus memegang teguh nilai-nilai dasar bela negara pertama  kecintaan kepada tanah air, kedua kesadaran berbangsa dan bernegara, ketiga Yakin kepada pancasila sebagai ideologi negara, keempat rela berkorban untuk bangsa dan negara, kelima memiliki kemampuan bela negara baik secara psikis maupun fisik,” ungkapnya.(rf)