Kakan Kemenag Serahkan Bantuan Untuk Kafilah MAPSI Maju Ke Tingkat Provinsi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Purwokerto – Kepala Kantor Kemenag kabupaten Banyumas H. Aziz Muslim, S.Ag. M.Pd.I bersama dengan Asisten Administrasi Umum (ASMIN) Setda Kabupaten Banyumas Agus Nur Hadie, S.Sos. M.Si menyerahkan bantuan operasional bagi TIM pendamping lomba MAPSI tingkat SD Kabupaten Banyumas yang akan berangkat ke Semarang tanggal 4-6 November 2022 di Solo mengikuti lomba MAPSI Tingkat Provinsi Jawa Tengah. Penyerahan dilakukan di Pendopo Si Panji Purwokerto saat pelepasan kontingen Kafilah MAPSI Banyumas oleh ASMIN Setda Kabupaten Banyumas mewakili Bupati Banyumas. Senin (31/10).

Pelepasan tersebut dilaksanakan berbarengan dengan pembagian piala kejuaraan lomba MAPSI tingkat Kabupaten Banyumas . Lomba MAPSI Tingkat SD diadakan oleh kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) tanggal 15 Oktober 2022 di kecamatan Pekuncen dan diikuti oleh 86 siswa SD se Kabupaten Banyumas, yang terbagi menjadi 18 mata lomba.

Dari hasil lomba MAPSI tingkat Kabupaten tersebut yang berhasil meraih peringkat 1 dari Kecamatan Karanglewas, peringkat 2 Kecamatan Purwokerto Utara dan peringkat 3 dari Kecamatan Purwokerto Timur.

Bupati Banyumas dalam sambutannya yang dibacakan oleh Agus Nurhadie mengucapkan selamat dan sukses kepada peserta yang telah berhasil mewakili Kabupaten Banyumas dalam ajang Lomba MAPSI SD di tingkat Provinsi Jawa Tengah.

“ Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa kegiatan lomba MAPSI ini mempunyai arti penting guna mendidik dan memberikan motivasi kepada anak – anak didik kita. Sekaligus meningkatkan pendidikan dan pengetahuan tentang agama Islam, serta mengembangkan diri didalam dunia kesenian, khususnya seni Islami , Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif. ” jelasnya.

Sementara itu Lailla Nurul Q  tim Official Kontingen MAPSI SD Kabupaten Banyumas siap memberikan pendampingan serta koordinasi dengan seluruh pihak terkait demi kelancaran seluruh kegiatan ini.

“ Dan untuk persiapan menuju ke Donohudan, seluruh peserta telah berlatih dengan cukup matang. Tentu, kami berharap ikhtiar ini bisa disempurnakan dengan doa dan dukungan dari seluruh pihak agar mampu menampilkan performa terbaik pada kompetisi MAPSI SD tingkat Provinsi Jawa Tengah.” Jelas Lalla.

Dalam kesempatan yang sama H. Aziz Muslim menyampaikan bahwa Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas mendukung dan memberikan suport terhadap pelaksanaan lomba MAPSI SD tersebut.

“ Semoga peserta dari Banyumas pulang membawa hasil yang maksimal dan membawa nama harum Kabupaten Banyumas di tingkat Provinsi Jawa Tengah.”   Tuturnya. (yud/bd)