Kakankemenag Kab. Semarang Buka Gelaran Turba PAI Jateng di Bandungan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Ungaran (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang, Muhtasit membuka secara langsung kegiatan Turba (Turun ke Bawah) ke-5 Pokjawas PAI tingkat Provinsi Jawa Tengah yang diselenggarakan di Hotel Kusuma Bandungan, Rabu (28/2/2024).

Dalam sambutannya, Muhtasit mengucapkan selamat datang kepada segenap pengawas PAI yang hadir serta menekankan pentingnya peran pengawas PAI dalam menjamin peserta didik di sekolah untuk bisa melaksanakan ibadah sholat lima waktu, lancar dalam hal baca tulis Alqur’an dan menjadi suri tauladan dalam berakhlakul karimah.

“Banyak tugas yang diemban oleh para pengawas PAI dalam memastikan proses pembelajaran keagamaan di sekolah berjalan dengan lancar. Untuk itu, sudah seharusnya para pengawas mampu menunjukkan performa yang meyakinkan dalam berpakaian, tata komunikasi dan tata sikap, sehingga keberadaan Pengawas PAI bisa mempunyai wibawa dan bisa menjadi salah satu media efektif dalam melaksanakan tugas pendampingannya,” kata Muhtasit.

Dalam kesempatan yang sama, Muhtasit juga menyerahkan bantuan dari Pokjawas PAI kepada siswa-siswi perwakilan jenjang TK, SD, SMP, SMA, dan SMK, termasuk Takmir Masjid sekitar lokasi kegiatan.

Kegiatan Turba ke-5 dan Workshop Tugas Kepengawasan bertajuk Implementasi Kinerja Pengawas PAI Berbasis Digital dalam Menyongsong Era Baru Kepengawasan ini dihadiri oleh kepala bidang PAI pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, pengurus dan anggota Pokjawas PAI se-Jawa Tengah sebanyak 126 orang.

Sebagai informasi tambahan, kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, dimana untuk hari kedua, akan dikemas dengan kegiatan outbound di Taman Bunga Celosia Bandungan dan aksi solidaritas penggalangan bantuan untuk korban bencana banjir di wilayah Demak berupa paket alat tulis, pakaian, makanan instan, dan sejumlah uang.(shl/Sua)