Peringati Isra’ Mi’raj, Lapas Kelas II Ambarawa Datangkan Ki Joko Goro-Goro

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Ungaran (Humas) – Kelompok Kerja Penyuluh Agama (Pokjaluh) Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang ikuti pengajian Isra’ Mi’raj yang diadakan oleh lapas Kelas II Ambarawa di Kompleks Masjid Lapas, Selasa (27/2/2024) siang.

Menghadirkan Ki Joko Goro-Goro sebagai pemberi tausiyah, pengajian diikuti oleh seluruh warga binaan, dinas/instansi terkait dan juga BAZNAS Kabupaten Semarang.

Ditemui usai kegiatan, Ketua Pokjaluh Kankemenag Kab.Semarang, Mukhlisun menyampaikan bahwa kegiatan bintal (pembinaan mental) yang dilaksanakan rutin oleh para penyuluh agama Islam di Lapas Kelas II Ambarawa sejatinya sudah lama berjalan. Dan MoU pun selalu diperbaharui setiap tahun sebagai bentuk komitmen bersama antara Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang dengan Lapas Kelas II Ambarawa.

“Lapas kelas II Ambarawa adalah salah satu wilayah binaan yang rutin kami datangi setiap hari Selasa. Setidaknya tiga sampai empat orang datang ke Lapas pada Selasa siang untuk memberikan siraman rohani di Aula setempat,” kata Mukhlisun.

Ditanya lebih jauh terkait progres perubahan perilaku warga binaan setelah rutin diadakan bimbingan dan penyuluhan dari Kemenag, Mukhlisun menjawab bahwa tugas utamanya adalah memberikan penyuluhan di bidang keagamaan. Sedangkan yang mutlak memberikan hidayah hanya Allah SWT semata.

“Intinya kami datang tiap Selasa sekedar untuk berbagi ilmu keagamaan. Adapun terkait perubahan perilaku, sejatinya hanya Allah yang berkehendak,” imbuhnya.

Usai pegajian, kegiatan juga dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dari BAZNAS Kabupaten Semarang bagi beberapa warga binaan di Lapas kelas II Ambarawa. (shl/Sua)