Kakanwil : 492 Penerima Bantuan Kinerja dan 2.685 Bantuan Afirmasi harus di Avirmasi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

 

Solo (Humas) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Musta’in Ahmad memberikan pembinaan dalam bimtek bagi petugas visitasi calon madrasah penerima BKBA angkatan 2 (wilayah sasaran Bimtek EDM eRKAM 2021) bertempat di Swiss-Bel inn Petojo, Rabu (8/3).

Bimtek tersebut dihadiri oleh koordinator komp 1 PCU dan Tim Inti Provinsi dari 21 wilayah yang sudah melaksanakan Bimtek EDM dan eRKAM 2021

Peserta bimtek menerima sosialisasi beberapa pedoman dasar pelaksanaan visitasi di madrasah calon penerima angkatan-2, yang terdiri dari Juknis BKBA, Pedoman visitasi secara umum, pedoman konstruksi dan safeguard serta praktik langsung penggunaan aplikasi seleksi BKBA, eRKAM, dan AMAN.

Pada Angkatan 2 ini Total penerima BKBA 3.177 Madrasah, terdiri dari 492 Penerima Bantuan Kinerja dan 2.685 Bantuan Afirmasi. Dan dalam jumlah tersebut Kakanwil menegaskan harus dilakukan visitasi dengan benar

“Saya meminta jumlah ini harus di visitasi agar dapat diputuskan apakah betul layak menerima atau perlu di evaluasi,” harap Musta’in.

Sebagian peserta selanjutnya akan diminta support sebagai fasilitator dalam bimtek di jenjang provinsi bagi Tim Inti Kabupaten. Bimtek TIK akan dilaksanakan di 3 region, yakni Surabaya Makassar dan Medan.

Tindak Lanjut berikutnya adalan Bimtek bagi petugas Visitasi di tingkat kabupaten dan dilanjutkan dengan visitasi. Perlu disusun rencana tindak lanjut agar proses visitasi lancar dan selesai tepat waktu, kurang lebih akan diberi waktu satu bulan untuk visitasi.

BRF