Pertemuan Koordinasi LP/LS dalam Pencegahan Penyakit Prioritas dan Penyehatan Lingkungan Pesantren Kota Pekalongan Tahap 2

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KOTA PEKALONGAN – Dinas Kesehatan Kota Pekalongan pada hari Rabu 8 Maret 2023 telah mengadakan Pertemuan Koordinasi LP/LS dalam Pencegahan Penyakit Prioritas dan Penyehatan Lingkungan Pesantren Kota Pekalongan Tahap 2. Kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan setelah sebelumnya sudah dilaksanakan Pertemuan Tahap 1 pada hari Rabu 22 Febuari 2023.

Dalam Pertemuan Tahap 2 ini, masing masing kader Poskestren melakukan pemaparan dari hasil Survey Mawas Diri (SMD) yang telah dilakukan di pesantren. Hal yang dipaparkan antara lain terkait permasalahan yang terjadi di lingkungan pondok pesantren selama ini. Permasalahan yang muncul dari tiap pesantren kurang lebih hampir sama, salah satunya adalah timbulnya penyakit yang sering terjadi di pesantren seperti penyakit gatal-gatal dan batuk pilek.

“Tindakan apa yang akan mereka lakukan di pesantren masing-masing untuk mengatasi masalah kesehatan yang ada.” Ungkapnya.

Kegiatan pertemuan ini juga dihadiri oleh fasilitator dari Dinkesprov Jateng Balkesmas Semarang, Kantor Kemenag Kota Pekalongan dan Bagian Kesra Setda Kota Pekalongan. (Tim KP/Ant/bd).