Kakanwil : Indonesia Telah Memiliki Ruang Besar dan Strategi Wujudkan Indonesia Emas 2045

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (Humas)- Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, Musta’in Ahmad mengikuti Rapat Paripurna, dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 78 Tahun 2023, di Ruang Rapat Paripurna, DPRD Provinsi Jateng, Rabu, (16/8).

Di hadapan anggota DPRD, Gubernur, Wakil Gubernur Forkopimda Jateng dan undangan, menjelang menutup sidang, Ketua DPRD Sumanto mengungkapkan : “Pidato Kenegaraan dalam rangka Hari Kemerdekaan RI ke 78 Tahun 2023 yang mengusung tema “Terus Melaju untuk Indonesia Maju” ini merefleksikan semangat bangsa Indonesia untuk melanjutkan perjuangan dan pembangunan, serta berkolaborasi bersama untuk mewujudkan Indonesia Maju,” tuturnya dampingi 4 Wakil Ketua DPRD Provinsi Jateng, Sukirman, Heri Pudyatmoko, Ferry Wawan Cahyono, dan Quatly Abdulkadir Alkatiri.

Mengutip pidato Presiden Jokowi, Kakanwil mengungkapkan bahwa Indonesia memiliki peluang besar untuk menuju Indonesia Emas 2045, karena strategi untuk meraihnya sudah ada.

“Kita punya SDM dan SDA yang kuat untuk menjadi negara lima besar kekuatan ekonomi dunia. Puncak bonus demografi tahun 2030 dengan 68% penduduk berusia produktif, Infrastruktur yang semakin memadai, kebijakan hilirisasi yang nyata menguntungkan dan kepercayaan internasional kepada Indonesia yang semakin besar adalah kekuatan dan peluang bangsa kita, menjemput masa depan yang makmur sejahtera,” tutur Musta’in Ahmad ketika ditemui seusai mengikuti rangkaian kegiatan.

Musta’in menuturkan bahwa Presiden juga mengingatkan tentang keberagaman yang harus dijaga dan Ideologi Pancasila sebagai kekuatan pilar bangsa Indonesia yang harus terus diperkokoh. Fenomena polusi budaya yang menjangkiti sebagian masyarakat Indonesia harus ditanggulangi dengan moralitas sebagai bangsa yang berbudi pekerti luhur di tengah arus keterbukaan global dan kebebasan berdemokrasi. (ps/rf)