Rakor Perdana Pengurus Perwakilan BWI Kota Semarang Masa Jabatan 2023-2026

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Rabu (16/8/2023), Pengurus Perwakilan BWI Kota Semarang masa jabatan 2023-2026, untuk pertama kalinya menggelar rapat koordinasi di Ruang Rapat Kankemenag Kota Semarang.

Imam Yahya selaku Ketua Badan Pelaksana menuturkan, Rakor digelar dalam rangka membangun sinergitas antar pengurus yang baru saja menerima SK pada awal Agustus 2023 dan pembahasan anggaran hibah dari Pemkot Semarang. Selain itu juga untuk memperkenalkan diri dengan Kakankemenag Kota Semarang dan Ketua MUI Kota Semarang selaku Dewan Pertimbangan.

“Berdasarkan Keputusan Badan Pelaksana BWI Nomor 064/BWI/P-BWI/2023 yang ditandatangi oleh Ketua pada 9 Agustus 2023, saya beserta rekan-rekan yang hadir disini diberi amanah untuk menjalankan tugas sebagai Pengurus Perwakilan BWI Kota Semarang Provinsi Jawa Tengah Masa Jabatan Tahun 2023-2026,” tutur Imam.

“Saya sendiri didaulat untuk meneruskan tongkat estafet dari Prof. Muslich Shabir sebagai Ketua. Dalam kepengurusan yang baru, ada sedikit perubahan dalam struktur kelembagaan, dan juga personilnya,” sambungnya sembari memperkenalkan satu per satu jajarannya.

Pada kesempatan itu, mewakili pengurus lainnya, Imam memohon dukungan dan kerjasama dari Kankemenag dan MUI Kota Semarang. “Sebagai tangan panjang Pemerintah, agar nantinya Perwakilan BWI Kota Semarang bisa melaksanakan tusi dengan baik sebagaimana harapan bersama, kami memohon dukungan dari Kementerian Agama dan MUI Kota Semarang,” imbaunya.

Ia pun menyampaikan apresiasi kepada Kankemenag Kota Semarang yang telah menfasilitasi tempat pelaksanaan kegiatan, dan memberikan ruang layanan Perwakilan BWI Kota Semarang.

Usai Rakor, Pengurus Perwakilan BWI tersebut didampingi Kakankemenag Kota Semarang meninjau langsung lokasi Ruang Pelayanan Perwakilan BWI Kota Semarang yang berlokasi di area Kantor Kementerian Agama Kota Semarang.(Hanum/NBA/bd)