Kakanwil Kemenag DIY, Masmin Afif Lepas Calhaj Kloter 15 Asal Kabupaten Sragen

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Kakanwil Kemenag DIY, Masmin Afif saat melepas jemaah haji kloter 15 di Asrama Haji Donohudan, Senin (13/6)

Boyolali (Humas PPIH) – Jemaah calon haji (calhaj) yang berada di Gedung Muzdalifah termasuk orang – orang terpilih. Kakanwil Kemenag DIY sekaligus sebagai Wakil PPIH, Masmin Afif mengajak jemaah meluruskan niat untuk memperoleh ridho Allah dalam menunaikan ibadah haji dan umroh ke tanah suci  “sehingga dapat menuanaikan rukun, wajib dan sunah – sunah haji, pulang dengan membawa predikat haji mabrur,” kata Masmin saat melepas calhaj kloter 15 jemaah asal Kabupaten Sragen di Asrama Donohudan Boyolali, Senin ( 13/06).

Tahun ini, para jemaah tidak perlu khawatir terkait kebutuhan sehari-hari, petugas sudah menyiapkan pelayanan yang baik.

“Tahun ini jemaah tidak perlu memasak karena akan diberikan layanan konsumsi sehari 3 kali, begitu dapat jatah makan, untuk segera di makan jangan sampai basi. Tak hanya itu petugas juga sudah mempersiapkan dengan baik segala kebutuhan jemaah,” imbuhnya.

Jemaah haji SOC Jateng dan DIY ditempatkan di Jarwal Sektor IV di Madinah dekat Masjid Nabawi, maka maksimalkan waktu dan kesempatan untuk sholat Arbain dan upayakan ziarah ke makam Rosulullah di Raudhoh.

“Para jemaah upayakan untuk tetap menjaga kesehatan dan maksimalkan waktu untuk beribadah. Mari siapkan diri lahir dan batin, berdoa dan berserah diri kepada Allah dan jangan sekali kali takabur sehingga dimudahkan dalam menunaikan ibadah haji. Titip doakan di tempat-tempat yang mustajabah, pertama doakan pandemi segera selesai supaya hidup kembali normal, kedua doakan semua pemimpin bangsa, semua saudara dan keluarga diberi keimanan, kesehatan, umur panjang yang berkah, sehingga pemimpin bangsa agar bisa melanjutkan memimpin bangsa dengan baik dalam mewujudkan kesejahteraan dan keadilan lahir dan batin,”  tutur Masmin. (Humas PPIH)